DesaPesawaran

Warga Desa Harapan Jaya Mengaku Bersyukur Dapat Bantuan Beras 10 Kg

69
×

Warga Desa Harapan Jaya Mengaku Bersyukur Dapat Bantuan Beras 10 Kg

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung menerima bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah Pusat.

Pembagian bantuan beras cadangan pemerintah (BCP) tersebut dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Harapan Jaya kepada 449 keluarga penerima manfaat di Kantor Desa, Jumat (2/2/2024).

Kepala Desa Harapan Jaya, Susalit Cokro Aminoto, menyampaikan warga penerima bantuan beras ini adalah warga yang namanya terdaftar sesuai dengan data Dinas Sosial. Dia juga mengatakan, pihak desa hanya menyalurkan.

“Jadi bantuan beras merupakan program Pemerintah Pusat. Lalu penerima bantuan berdasarkan data dari dinas sosial, nama-namanya memang sudah ada. Kami pihak desa hanya menyalurkan sesuai data-data tersebut,” ungkap Cokro.

Selanjutnya, Kades Cokro Aminoto berharap bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup, apalagi saat ini harga beras cukup mahal.

TAMPAK seorang warga begitu senang menerima beras bantuan pemerintah.

“Harga beras saat ini cukup mahal, sebab itu warga sangat antusias mendapat bantuan beras dari pemerintah ini. Semoga saja bantuan beras ini bisa membantu meringankan beban hidup masyarakat, khususnya warga ekonomi lemah di Desa Harapan Jaya,” ujar Cokro.

Selanjutnya Kades Cokro juga menjelaskan pengambilan beras ini dilakukan sampai enam tahap, dan kali ini merupakan tahap pertama. “Pembagian beras kali ini merupakan tahap pertama dari enam tahapan pengambilan,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, pembagian beras 10 kilogram ini disambut dengan antusias karena harga beras saat ini sedang mahal. Salah satu warga, Basuki (61), mengatakan program pembagian beras ini sangat membantu dalam meringankan beban hidup warga, khususnya yang berekonomi lemah. Oleh sebab itu, dia menyambut bantuan ini dengan suka cita.

“Bagi saya dan keluarga, bantuan beras ini sangat berarti. Terima kasih kepada Pak Kades dan Bapak Jokowi yang sudah memberikan bantuan ini. Semoga Bapak Bapak selalu sehat,” ungkap Basuki.

Ucapan terima kasih karena mendapat bantuan beras juga dikatakan M. Jamil (51). Menurut M. Jamil, bantuan beras 10 kilogram, yang diberikan Pemerintah Pusat memang sangat dibutuhkan masyarakat untuk menyambung hidup keluarga.

“Beras bantuan ini memang sangat kami butuhkan ditengah mahalnya harga beras saat ini. Bantuan beras ini sangat membantu, khususnya bagi saya dan keluarga saya. Terima Kasih Pak Kades, semoga Desa Harapan Jaya semakin maju dan mampu bersaing dengan desa-desa lain di Indonesia,” ucap Jamil. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *