PendidikanPolda Lampung

Jadi Pembina Upacara di SMK, Dansat Brimob Polda Lampung Bahas Kenakalan Remaja Dan Tawuran

36
×

Jadi Pembina Upacara di SMK, Dansat Brimob Polda Lampung Bahas Kenakalan Remaja Dan Tawuran

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Yustanto Mujiharso apel bersama ratusan pelajar SMK Muhammadiyah 1 Bandar Lampung, Senin (5/2/2024).

Apel yang dilaksanakan di sekolah ini sesuai perintah Kapolda untuk menindaklanjuti pencegahan kenakalan remaja, praktek bela negara dalam konteks pelajar dengan bertingkah laku baik dan menunaikan tugas serta kewajibannya sebagai pelajar.

Dalam amanatnya, Dansat Brimob mengimbau para pelajar agar menjauhi perilaku kenakalan remaja, di antaranya bullying, geng motor dan tawuran antarpelajar di lingkungan pendidikan yang kembali menjadi sorotan publik karena viral di media sosial dan kasusnya semakin meningkat.

PELAJAR SMK Muhammadiyah 1 Bandar Lampung mengikuti upacara dan mendengarkan amanat dari Komandan Satuan Brimob Polda Lampung, Senin (5/2/2024).

“Perlu penanganan dan perhatian semua pihak demi terwujudnya generasi muda yang taat dan patuh terhadap peraturan dan hukum yang berlaku. Pelajar diminta menjauhi perilaku menyimpang, seperti bullying atau perundungan dan tawuran. Guru dan orang tua berperan penting memberikan teladan dan disiplin yang baik bagi anak atau siswa,” ungkap Dansat Brimob.

Kombes Yustanto juga menyampaikan pelajar adalah penggerak pembangunan bangsa. Oleh karena itu, para pelajar harus mampu membantu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kalian adalah calon-calon pemimpin bangsa, karena itu mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, perkuat toleransi umat beragama dan jauhi narkoba,” ucapnya.

“Bermimpilah setinggi langit karena orang hebat lahir dari mimpi yang tinggi, belajarlah dengan baik untuk menggapai cita-cita demi mewujudkan mimpi,” ujarnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *