DesaPesawaran

Kades Trimulyo Berharap Pupuk Bersubsidi Didistribusikan di Gapoktan

453
×

Kades Trimulyo Berharap Pupuk Bersubsidi Didistribusikan di Gapoktan

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Kepala Desa (Kades) Trimulyo, Tasman, berharap pupuk bersubsidi bisa didistribusikan di Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar petani lebih mudah dan dekat mengakses pupuk dan obat-obatan pertanian.

Dia juga mengatakan saat ini banyak petani yang mengeluhkan minimnya ketersediaan pupuk bersubsidi sehingga sulit untuk mendapatkannya.

“Petani banyak mengeluhkan ketersediaan pupuk bersubsidi yang sangat minim, selain itu distributornya juga jauh serta untuk mendapatkannya sulit,” ungkap Tasman saat melakukan pembinaan rutin dan evaluasi Gapoktan Cinta Tani Desa Trimulyo, Jumat (25/1/2024).

“Kami berharap pupuk subsidi bisa didistribusikan di Gapoktan yang bekerja sama dengan bumdes agar lebih dekat dan petani lebih mudah mengakses pupuk dan obat-obatan,” imbuhnya.

Selanjutnya dia juga menyampaikan bagi masyarakat Desa Trimulyo, pertanian adalah urat nadi kehidupan dan menjadi salah satu sumber utama perekonomian.

PEMBINAAN. Lakukan pembinaan, Kepala Desa Trimulyo, Tasman, adakan pertemuan dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Cinta Tani Desa Trimulyo, Jumat (25/1/2024).

“Desa Trimulyo terdiri dari areal persawahan, perkebunan, dan kehutanan yang subur. Dalam rangka memaksimalkan hasil pertanian, kami selalu melakukan pembinaan rutin kepada kelompok tani di desa ini,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan untuk meningkatkan produksi hasil pertanian, pihaknya berencana membangun sarana pertanian dengan menggunakan dana desa maupun APBD Kabupaten Pesawaran.

“Kita imbau agar masyarakat dan kelompok tani Desa Trimulyo menjaga keguyuban dan mengedepankan musyawarah dalam setiap persoalan di desa. Sebab dengan rukun dan damai, hasil pembangunan akan dirasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Gapoktan Cinta Tani, Widodo, mengatakan kegiatan pembinaan oleh Kepala Desa ini dihadiri semua pengurus Poktan dan kelompok wanita tani (KWT) yang ada di Desa Trimulyo.

“Kelompok tani yang ada di Desa Trimulyo terdiri dari 4 Poktan dan 2 KWT,” kata Widodo. (Ansori/Marles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *