HumanioraNasional

Ketum PDIP Megawati Peringati Tanggal Kelahiran Ke-77, Kader Merayakan dengan Bagi-Bagi Tumpeng

107
×

Ketum PDIP Megawati Peringati Tanggal Kelahiran Ke-77, Kader Merayakan dengan Bagi-Bagi Tumpeng

Sebarkan artikel ini

Jakarta (LB): Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memperingati tanggal kelahiran Ke-77 tahun hari ini, Selasa (23/1/2024) yang dihadiri keluarga dan kerabat.

“Seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang hari ini merayakan Ultah ke-77,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (23/1/2024).

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri keluarga dan sahabat dekat beliau,” ujar Hasto.

Hasto mengatakan Tanggal Kelahiran Ketum PDIP itu dirayakan kader partai dengan kegiatan kebudayaan dan bagi-bagi tumpeng kepada warga.

“Seluruh jajaran partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat. Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman dan selalu merawat lingkungan hidup,” ucap Hasto.

Hasto menyebut banyak ucapan ulang tahun untuk Sang Ketua Umum dari berbagai pihak yang dia terima. Dia mengatakan banyak yang mengapresiasi Megawati karena keteguhannya dalam prinsip menjaga demokrasi.

“Meskipun sikap Ibu Mega dan PDIP dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan 3 periode membawa konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang menjadikan beliau tampil sebagai penjaga demokrasi,” ujar Hasto.

“Dengan meneladani perjuangan beliau maka berbagai intimidasi yang terjadi saat ini, justru menjadi pupuk semangat untuk semakin kokoh dalam mewujudkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi dalam menentukan pemimpin,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *