Info Unila

Wisuda 745 Mahasiswa, Rektor Unila Ingatkan Lulusan Jaga Nama Baik Almamater

664
×

Wisuda 745 Mahasiswa, Rektor Unila Ingatkan Lulusan Jaga Nama Baik Almamater

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Universitas Lampung (Unila) menggelar upacara wisuda Program Doktor, Magister, Sarjana, dan Diploma pada Periode Tiga Tahun Akademik 2023/2024 di Gedung Serbaguna (GSG) Unila, Sabtu (20/1/2024).

Sebanyak 745 mahasiswa berhasil menyelesaikan studi dan resmi menerima gelar. Dalam kesempatan ini, Rektor Unila memberi apresiasi kepada 745 lulusan yang dengan rincian: empat orang program doktor, 80 orang program magister, 604 orang program sarjana, dan 57 orang program diploma.

Hingga periode wisuda ini, total Unila telah meluluskan 131.485 orang, yang telah berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng Suripto Dwi Yuwono, M.T., menyampaikan pada wisuda Periode Tiga ini Predikat Terbaik Program Doktor diraih Marindo Kurniawan, S-3 Ilmu Ekonomi dengan total skor 374.

Dari Program Magister, Nanda Kurniasari (Magister Kehutanan) dan Muhammad Fahmi Rizaldy (Magister Perencanaan Wilayah dan Kota) menjadi lulusan terbaik dengan skor masing-masing 373 dan 359.

Pada jenjang Sarjana, tiga lulusan terbaik adalah Muhammad Rian Hidayat dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan skor 334, Aura Sabrina Afidatur Rachma (Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) dengan skor 256, dan Kotiyah (Manajemen) dengan skor 195.

Sementara itu, lulusan terbaik dari program Diploma adalah Devi Sawitri (D-3 Manajemen Pemasaran) dengan skor 195.

WISUDA. Universitas Lampung mewisuda sebanyak 745 mahasiswa pada Periode III 2023/2024, Sabtu (20/1/2024).

Dalam pidatonya, Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada seluruh wisudawan yangvtelah berhasil menyelesaikan studinya.

“Saya atas nama keluarga besar Unila mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Jagalah nama almamater dan terus belajar untuk Indonesia maju dan Unila Jaya,” ujar Prof. Lusmeilia Afriani.

Rektor juga menekankan prestasi Unila dalam berbagai bidang, seperti meraih akreditasi Unggul, Gold Winner Anugerah Humas Diktiristek 2023, dan menjadi Juara dalam karya tulis ilmiah.

Rektor juga menyampaikan pada semester ganjil 2023, jumlah mahasiswa Unila yang meraih beasiswa mencapai 4.756 orang. Prof. Lusmeilia Afriani mengajak para lulusan terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan menjaga reputasi Unila di masyarakat. (Uni/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *