Gaya HidupPemprov Lampung

Riana Sari Arinal Berharap Tahun Ini Bisa Tingkatkan Kualitas Organisasi yang Dibinanya

52
×

Riana Sari Arinal Berharap Tahun Ini Bisa Tingkatkan Kualitas Organisasi yang Dibinanya

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berharap pada Tahun 2024 ini dapat meningkatkan kualitas kegiatan organisasi yang dibinanya .

Hal itu diungkapkannya saat memimpin Rapat Koordinasi antarorganisasi yang dia bina, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Rabu (10/1/2024).

“Terima kasih atas kerja keras selama 2023. Semoga Tahun 2024 ini kita dapat terus melanjutkan kegiatan yang menyentuh masyarakat dan meningkatkan kualitasnya,” ujarnya.

Dia berharap ke depan organisasi yang dia bina dapat memaksimalkan anggaran dan sumber daya untuk melaksanakan kegiatan dan langsung turun ke masyarakat di seluruh kabupaten/kota.

Dia juga menjelaskan ke depan akan kunjungan kerja ke seluruh kabupaten/kota demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada para penyandang disabilitas, bantuan sembako, dan kursi roda yang akan dilakukan bekerja sama dengan Dinas Sosial, PKDL, LKKS dan PMI.

Dia mengatakan akan menggerakkan Senam Lampung Berjaya, membagikan kaos, peralatan olahraga, doorprize, cek kesehatan melalui Perwosi, dan YJI. Selain itu, juga akan diadakan pelatihan keterampilan kepada masyarakat, sehingga masyarakat di desa bisa mandiri dan berwira usaha seperti potong rambut, membuat kue, serta bantuan peralatan yang akan dikolaborasikan melalui PKK/UP2K, dan Dinas PPPA.

FOTO BERSAMA. Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal foto bersama ketua-ketua organisasi yang dia bina, Rabu (10/1/2024).

Selain itu, dia juga berharap dapat melakukan penyuluhan pencegahan stunting, posyandu dan bantuan tablet tambah darah serta paket kebun, kandang, kolam bersama PKK, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan Perikanan dan Dinas Peternakan.

“Pada Bulan Ramadhan nanti akan tetap melanjutkan kegiatan Beli dan Bagi di Bulan Ramadhan Bersama PKK dan DWP. Juga pembagian nasi kotak kepada masyarakat di kabupaten/kota menjelang buka puasa bersama LKKS dan PMI serta melaksanakan pengajian dan mengadakan Bazar UMKM melalui Dekranasda,” ucapnya.

Sementara itu, moderator yang juga Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Fitrianita Damhuri, menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk koordinasi, evaluasi serta kolaborasi organisasi di bawah binaan Ketua TP PKK bersama OPD Pemprov Lampung.

Organisasi yang hadir dalam Rakor ini antara lain Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung, Pokja Bunda PAUD Provinsi Lampung, Pokja LITERASI Provinsi Lampung. Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Lampung, Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung.

Hadir juga Persatuan Komunitas Disabilitas (PKD) Provinsi Lampung, Yayasan Jantung (YJI) Provinsi Lampung, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Lampung, Special Olympics Indonesia (Soina) Provinsi Lampung, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, serta Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Lampung. (adp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *