Polda LampungTulang Bawang

AKBP James Gantikan AKBP Jibrael Sebagai Kapolres Tulang Bawang

133
×

AKBP James Gantikan AKBP Jibrael Sebagai Kapolres Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini

Tulang Bawang (LB): Polres Tulang Bawang menggelar tradisi Welcome dan Farewell menyambut kapolres baru AKBP James Hasudungan Hutajulu dan melepas kapolres lama AKBP Jibrael Bata Awi di Mapolres Tulang Bawang, Sabtu (6/1/2024).

Kegiatan diawali prosesi penyambutan kedatangan Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu. Kedatangan Kapolres disambut Wakapolres Kompol M. Kasyfi Mahardika yang didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Ny. Tara Kasyfi Mahardika.

Lalu dilanjutkan dengan pengalungan kain tapis oleh Polisi Cilik (Pocil) kepada Kapolres Tulang Bawang, kemudian jajar hormat (jarmat) oleh regu samapta, dan Wakapolres memperkenalkan para PJU Polres, Kapolsek jajaran dan perwira Polres.

“Terima kasih kepada seluruh personel Polres Tulang Bawang atas dukungan serta prestasi yang ditorehkan selama saya menjabat sebagai Kapolres selama satu tahun,” ucap Alumni Akpol 2001 ini.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya minta maaf kepada seluruh personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran jika selama menjabat ada kata atau perbuatan yang telah melukai hati. Selanjutnya kami mohon pamit untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Lampung,” kata AKBP Jibrael.

Di tempat yang sama, Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, meminta dukungan dan kerja sama seluruh personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran.

“Dukungan dan kerja sama yang telah rekan-rekan berikan kepada AKBP Jibrael yang merupakan senior kami, semoga diberikan selama saya menjabat Kapolres Tulang Bawang,” kata James.

Alumni Akpol 2004 peraih Adhi Makayasa ini juga mengatakan akan terus melanjutkan program pejabat sebelumnya yang dianggap sangat baik dan akan membawa nama Polres Tulang Bawang menjadi salah satu Polres terbaik di jajaran Polda Lampung.

Kapolres berharap selama dia menjabat di Polres Tulang Bawang agar tidak ada personel yang melakukan pelanggaran baik disiplin maupun kode etik. Selain itu, personel juga harus mengupgrade kemampuan yang dimiliki untuk meningkatkan kompetensi.

Sebelumnya, serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Tulang Bawang dari AKBP Jibrael Bata Awi kepada AKBP James Hasudungan Hutajulu dipimpin Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika pada Kamis (4/1/2024) di Gedung Serba Guna (GSG) Presisi Polda Lampung.

Sebelumnya AKBP Hasudungan Hutajulu menjabat Kapolres Labuhanbatu, Polda Sumatera Utara (Sumut). Sedangkan AKBP Jibrael Bata Awi selanjutnya mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadir Reskrimsus) Polda Lampung.

Kapolda Lampung dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya, serta selamat datang kepada para pejabat baru,” ujar Irjen Helmy. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *