DesaPesawaran

Bupati Dendi Ramadhona Lantik M. Subir Sebagai Pj. Kades Dantar Padang Cermin

61
×

Bupati Dendi Ramadhona Lantik M. Subir Sebagai Pj. Kades Dantar Padang Cermin

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Bupati Dendi Ramadhona melantik M. Subir sebagai Penjabat (Pj.) Kepala Desa Dantar, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung di Aula Pemkab Pesawaran, Rabu (3/1/2024).

Dalam sambutannya, Dendi mengatakan pelantikan ini meneruskan tugas Pj. Kepala Desa Dantar sebelumnya yang memasuki masa pensiun. Bupati juga berpesan agar Pj. Kepala Desa transparan kepada masyarakat maupun kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam menyelenggarakan pemerintahan desa.

“Bermitralah dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk kemajuan dan pembangunan Desa serta ciptakan inovasi untuk membawa perubahan menjadi lebih baik. Saudara juga harus responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan warga,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga meminta Pj. Kepala Desa yang baru dilantik segera melanjutkan tugas-tugas Penjabat Kepala Desa yang lama dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Segera lanjutkan tugas-tugas sebagai kepala desa dalam upaya melayani masyarakat serta menciptakan suasana yang aman kondusif,” ucapnya.

Selanjutnya, Dendi Ramadhona yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung berharap Kepala Desa Dantar yang baru terus berjuang, bahu membahu bersama seluruh masyarakat untuk Desa Dantar yang lebih baik.

“Potensi sumber daya Desa Dantar ini sangat besar diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membangun desa mandiri lebih baik dan maju,” imbuhnya.

Selain itu, Dendi juga menginstruksikan Pj. Kades Dantar berkonsultasi ke Camat apabila terdapat permasalahan di desa atau hal-hal lain yang memerlukan petunjuk lebih lanjut.

“Saya yakin jika hal-hal ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh maka akan dapat membangun kepercayaaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah Desa,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan secara simbolis data kependudukan berupa Kartu Keluarga dan KTP bagi warga Desa Dantar, Kecamatan Padang Cermin; Desa Pujodadi dan Desa Grujukan Baru, Kecamatan Negeri Katon. (*/Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *