Politik

Musyawarah IKA FKIP Unila Diikuti Ratusan Alumni dan Tokoh Provinsi Lampung

102
×

Musyawarah IKA FKIP Unila Diikuti Ratusan Alumni dan Tokoh Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (IKA FKIP) Universitas Lampung menggelar Musyawarah di Hotel Alfiya, Bandar Lampung, Senin (1/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri ratusan alumni FKIP Unila. Tampak hadir di antaranya Dekan FKIP Unila yang diwakili Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Unila, Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd.

Hadir juga mantan Dekan I FKIP Unila Dr. M. Thoha BS Jaya, M.Pd., Asisten Kementerian Pemuda dan Olahraga yang juga Ketua IKA FKIP Ibnu Hasan, Senator RI asal Lampung Bustami Zainudin, serta ratusan alumni FKIP Unila.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Nursindam, S.Pd. mengucapkan terima kasih atas kehadiran para alumni dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan musyawarah ini

“Semoga kegiatan ini berlangsung lancar dan tanpa ada kegiatan,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono yang diwakili Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Unila, Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd., menyampaikan terima kasih atas kepedulian para alumni FKIP terhadap almamaternya.

Dia juga menyampaikan Dekan dan jajaran FKIP Unila memberikan apresiasi atas antusiasme para alumni. “Pak dekan dan seluruh jajaran memberikan apresiasi dan merasa bangga atas terlaksana kegiatan silaturahmi ini,” ucap Hermi.

MUSYAWARAH IKA FKIP. Musyawarah IKA FKIP Unila yang dihadiri ratusan alumni digelar di Hotel Alfiya Bandar Lampung, Senin (1/1/2024).

“Per 1 Januari ini FKIP Unila genap usianya 56 tahun, semoga semakin besar dan memiliki reputasi yang luar biasa. Mudah-mudahan rumah besar kita semakin barokah,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, dia mengajak para alumni untuk mengunjungi fakultas dan melihat perbedaan yang ada saat ini. “Silahkan kepada abang-abang yang mau tengok kampus kita, monggo silahkan. Hari ini luar biasa bisa bertemu dengan para senior yang luar biasa,” ungkapnya.

Dia juga berharap kegiatan hari ini kita menghasilkan kesepakatan, oleh karena itu peran alumni sangat dibutuhkan dan tidak ada duanya.

“Dalam struktur organisasi peran IKA FKIP Unila sejajar dengan senat. Kami berharap, sebagai pembina di bidang Kemahasiswaan dan Alumni, IKA di setiap prodi mohon eksis karena yang berhadapan dengan asesor terkait akreditasi adalah para alumni,” ucapnya.

“Mohon ini menjadi perhatian kita bersama sebagai bentuk terima kasih kita kepada lembaga kita. Peran alumni tidak hanya dalam pemikiran, tapi dalam bentuk nyata dalam aksi. Distribusi para alumni sangat dinantikan,” harapnya.

Dekan juga mengatakan saat ini FKIP Unila sedang membangun edukasi berbasis budaya dengan membangun rumah adat. Dia berharap IKA FKIP Unila menjadi besar dan mengedukasi.

“Dan ini juga bergantung juga kepada para abang-abang dan yunda-yunda sekalian sebagai alumni. Mari kita patuhi aturan konstitusi AD/ART sebagai koridor kita. Ini saya sampaikan sebagai bagian dari pembinaan atas posisi saya sebagai pembina,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IKA FKIP Unila Dr. Ibnu Hasan, M.Pd. dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara musyawarah dan kekeluargaan.

“Mari kita jaga suasana ini tetap kondusif dan damai,” ucap Ibnu Hasan membuka sambutannya.

“Hari ini kita bermusyawarah bukan membangun konflik. Mari kita bawa acara ini dengan damai,” ucap Ibnu.

Harapan agar kegiatan ini dilaksanakan secara kekeluargaan juga disampaikan alumni FKIP Unila, Dr. M. Thoha BS Jaya.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini secara kekeluargaan,” ucap Thoha. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *