Berita NasionalPolitik

Tiga Calon Wakil Presiden Ucapkan Selamat Natal 2023 Bagi Umat Kristiani

64
×

Tiga Calon Wakil Presiden Ucapkan Selamat Natal 2023 Bagi Umat Kristiani

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Natal Tahun 2023 ini memiliki warna tersendiri karena bertepatan dengan menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Tidak mau ketinggalan momentum, para calon Wakil Presiden dari pasangan calon mengucapkan selamat merayakan Natal kepada umat Kristiani.

Inilah ucapan Selamat Natal Tahun 2023 para calon Wakil Presiden yang dikutip lampungbarometer.id dari berbagai sumber.

Muhaimin Iskandar

Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat Natal 2023 dalam video di Instagram resminya. Cak Imin membicarakan esensi Natal.

“Natal menghadirkan semangat kebersamaan dan kesetaraan dalam kebersamaan di tengah tengah kita sesama anak bangsa,” kata Cak Imin dalam keterangan unggahannya di Instagram seperti dilihat lampungbarometer.id, Senin (25/12/2023).

“Esensi pelaksanaan Natal ini tentu bukan hanya sebatas ibadah rutinitas semata, tapi Natal adalah momentum menumbuhkan kemanusiaan, memperkuat etika, kejujuran dan cinta tanah air. Natal menjadi momentum menumbuhkan kemanusiaan dan kekuatan kita untuk terus mewujudkan etika kejujuran dan cinta Tanah Air,” ujarnya.

“Selamat hari Natal 2023 sekaligus selamat menyambut Tahun Baru 2024. Mari kita wujudkan persaudaraan tali kebersamaan dan nilai kemanusiaan dan tali kekuatan persatuan dalam keberagaman untuk negeri yang kita cintai selamat Hari Natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Gibran Rakabuming Raka

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat Natal 2023. Ia menyebut Kota Solo menjamin kebebasan setiap umat beragama.

“Sebagai kota toleran, Kota Solo menjamin kebebasan setiap umat beragama di Kota Solo. Kami menjamin keamanan dan kebebasan setiap umat untuk merayakan hari besar agamanya,” ujar Gibran dalam video yang diposting melalui akun X @gibran_tweet, Senin (25/12/2023).

Gibran berharap perayaan Natal 2023 memberikan ruang aman bagi umat Kristiani untuk berkumpul bersama keluarga.

“Rayakan dengan penuh kedamaian dan rasa aman. Selamat merayakan Natal bagi saudara saudaraku umat Kristiani di kota Solo,” ucap Gibran.

“Semoga perayaan Natal tahun ini dapat membawa damai kegembiraan kesejahteraan serta kerukunan untuk seluruh umat,” ujarnya.

Mahfud MD

Berbeda dua dua pesaingnya, calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD berbagi pesan dan mengucapkan selamat Natal Tahun 2023 menggunakan Pantun.

Pesan dan ucapan selamat Natal tersebut dibagikannya melalui sebuah video singkat yang diunggah melalui akun Instagram pribadi @mohmahfudmd pada Minggu (24/12/2023). Dalam video tersebut Mahfud MD mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

“Kita berada di penghujung Tahun 2023. Mari kita jadikan momentum ini untuk evaluasi diri. Senantiasa berusaha dan berdoa bersama kita menuju Indonesia yang lebih baik. Indonesia unggul,” katanya dalam video.

“Susu kental campur durian, warnanya putih enak dimakan. Selamat Natal saya ucapkan, berbagi kasih dan kedamaian,” ucapnya.

“Salam sat set dan tas tes, tuntas tegas, untuk Indonesia yang lebih baik,” ucapnya. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *