Korem 043 Garuda Hitam

Terima Penghargaan KPU Provinsi Lampung, Danrem: Korem 043/Gatam Siap Bersinergi Amankan Pemilu 2024

84
×

Terima Penghargaan KPU Provinsi Lampung, Danrem: Korem 043/Gatam Siap Bersinergi Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin menerima penghargaan dalam Malam Apresiasi KPU Provinsi Lampung 2023 di Ballroom Hotel Novotel Lampung, Rabu (27/12/2023) malam.

Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan tahapan Pemilu yang telah dimulai sejak 14 Juni 2022, kini tinggal 48 hari lagi menuju 14 Februari 2024. Seluruh rakyat Indonesia akan menuju bilik-bilik suara untuk menyalurkan hak politiknya.

“Di 2023 sudah banyak tahapan Pemilu yang kita laksanakan dan sudah banyak juga kontribusi yang diberikan seluruh pihak terkait proses demokrasi di Provinsi Lampung,” ujar Erwan.

Dia juga mengungkapkan pemilih di Provinsi Lampung berjumlah 6,5 juta pemilih yang tersebar di 25.825 TPS. Jumlah tersebut terbesar ke-2 di Pulau Sumatera dan terbesar ke-8 secara nasional.

“Sampai hari ini situasi politik di Provinsi Lampung aman dan kondusif karena komitmen bersama dalam melaksanakan proses pelaksanaan tahapan Pemilu secara aman, damai dan demokrasi. Kami punya komitmen besar untuk melaksanakan tahapan Pemilu ini secara Luber dan Jurdil,” katanya.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan KPU Provinsi Lampung kepada Korem 043/Gatam dan jajaran.

“Malam ini kita harus benar-benar memiliki komitmen bersama-sama mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang LUBER JURDIL,” ucap Danrem.

Menurut Iwan Ma’ruf, salah satu indikator untuk mengukur suksesnya Pemilu 2024 yakni situasi yang aman, tertib dan tentram. Terkait hal tersebut, dia mengaku Korem 043/Garam siap bersinergi mengamankan Pemilu hingga tingkat desa di 15 kabupaten/kota, dari mulai tahapan Pemilu hingga pemungutan suara.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama, bahu-membahu, bergandengan tangan menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Provinsi Lampung yang kita cintai ini, karena ini tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *