oleh

Danrem 043 Gatam: Yayasan Kartika Jaya Harus Jadi Lembaga Pendidikan yang Maju dan Modern

Bandar Lampung (LB): Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin mendorong Yayasan Kartika Jaya di wilayahnya harus mampu menjadi lembaga pendidikan yang maju dan modern, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai luhur Pancasila.

Hal itu disampaikan Danrem 043/Gatam saat menghadiri menghadiri Syukuran HUT Ke-56 Yayasan Kartika Jaya Tahun 2023 di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam, Kota Bandar Lampung, Jumat (7/7/2023).

“Yayasan Kartika Jaya harus mampu menjadi lembaga pendidikan yang maju dan modern dengan tetap berpegang teguh kepada Pancasila dalam memajukan pendidikan,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan tanggung jawab untuk memajukan Lembaga Pendidikan Kartika Jaya bukan hanya guru dan kepala sekolah. Menurutnya, siswa dan orang tua juga memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

DANREM 042/Gatam Brigjen Iwan Ma’ruf Zainudin dan Wali Kota Bandar Lampung menghadiri HUT Ke-56 Yayasan Kartika Jaya di Makorem 043/Gatam, Jumat (7/7/2023).

“Para komandan satuan dan Pengurus Yayasan harus terlibat bersama-sama untuk memajukan yayasan ini sebagai lembaga pendidikan terdepan dalam menciptakan generasi muda harapan bangsa, generasi muda yang akan meneruskan pembangunan, khususnya di Provinsi Lampung,“ ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem 043/Gatam meminta pengurus yayasan senantiasa melakukan inovasi dalam pengelolaan pendidikan dengan mengedepankan prinsip kebersamaan, keterbukaan, kejujuran dan keteladanan sehingga yayasan menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan ini Danrem menjelaskan sejarah kelahiran Yayasan Kartika Jaya yang berawal dari komitmen Anggota Persit dalam mengembangkan pola pendidikan untuk anak-anak prajurit.

“Selamat Ulang Tahun Ke-56 Yayasan Kartika Jaya Tahun 2023, semoga tetap jaya dalam memajukan pendidikan bagi generasi penerus bangsa,“ pungkasnya.

Acara ini dihadiri Wali Kota B. Lampung Hj. Eva Dwiana, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 043 Cabang II Sriwijaya Ratna Sulistiani, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Dandim 0411/KM, Dandim 0421/LS, Kakorum Yonif 143/TWEJ, Pimpinan PT Aman Jaya, pimpinan Roti Jordan, Dirut PT Srikandi Nathan Perkasa, Kacab Bank Arta Graha, Forkopimda Kota Bandar Lampung serta para guru dan siswa. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *