Korem 043 Garuda Hitam

Danrem 043 Gatam Terima Kunjungan Siswa Siswi SMA Taruna Nusantara Magelang

80
×

Danrem 043 Gatam Terima Kunjungan Siswa Siswi SMA Taruna Nusantara Magelang

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin didampingi Kasrem Kolonel Inf. Enjang, Kasiren Kolonel Inf. Bambang Semiana, para Kasi, Pasiops, dan Pasipers, menerima kunjungan 6 siswa siswi SMA Taruna Nusantara Magelang, di ruang Lobby Utama Makorem 043/Gatam, Bandar Lampung, Kamis (28/12/2023).

Keenam siswa siswi SMA Taruna Nusantara Magelang tersebut, yakni: M. Aziz Al Faruq, Faiqa Raghnall Fahriyaputri, Muhammad Fachri Arrayan, M. Faiz Rasfa Hendrawan, Waliy Abdi Putra dan Muhammad Zaidan Riziq Alghazmy.

Mereka mengaku kunjungan ini bertujuan mengisi masa liburan sekolah dengan silaturahmi dan mewawancarai tokoh-tokoh Forkopimda Provinsi Lampung di lingkungan tempat mereka cuti.

Kepada Danrem, mereka menyampaikan selain memanfaatkan liburan sekolah, mereka juga ingin lebih memahami bagaimana prajurit melaksanakan tugasnya sehari-hari. Mereka juga mengaku ingin mengetahui dan belajar tata cara kepemimpinan di Korem 043/Gatam.

Menanggapi hal ini, Brigjen Iwan Ma’ruf Zainudin menyambut hangat kunjungan dan silaturahmi para siswa tersebut. Dia juga menceritakan bagaimana ia menempuh pendidikan semasa sekolah hingga menjadi anggota militer.

Danrem berpesan kepada para siswa-siswi SMA TN Magelang untuk terus belajar dan meraih prestasi, agar menjadi pemimpin bangsa yang cerdas di masa mendatang.

“Sekolah dan kuliah itu hanya media, dimana guru mentransfer ilmu pengetahuan ke siswa. Oleh karena itu, jadilah agen-agen perubahan bagi diri sendiri. Mulai dari hal yang kecil, apapun itu bentuknya dan aplikasikan ilmu yang didapat di lingkungan masing-masing,” ucap Danrem.

“Melangkahlah yang baik dan jadilah orang yang bisa beradaptasi, jangan mengeksklusifkan diri karena pengetahuan, karena ilmu bukan hanya dari sekolah tapi dari semua orang. Rajin-rajinlah membaca, pasti banyak referensi ilmu yang didapat sehingga kita bisa membuat orang merasakan perubahan yang kita lakukan,” pungkas Danrem. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *