Olah Raga

Liga Champions: Arsenal Perkasa Lawan Sevilla, MU Terancam Gagal Lolos 16 Besar

23
×

Liga Champions: Arsenal Perkasa Lawan Sevilla, MU Terancam Gagal Lolos 16 Besar

Sebarkan artikel ini

Jakarta (LB): Arsenal mantap di puncak Grup B usai mengalahkan Sevilla 2-0 pada matchday keempat Grup B Liga Champions.

Berlaga di Emirates Stadium, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB, tim Meriam London menang dua gol tanpa balas lewat gol Leandro Trossard dan Bukayo Saka.

Kemenangan ini makin sip bagi Arsenal karena Sevilla tak berkutik. Berdasarkan data Whoscored selama babak pertama tim asal Spanyol itu tak bisa melepaskan tembakan dan cuma satu kali melakukan sentuhan bola di sepertiga akhir pertahanan Arsenal.

Jika dihitung selama pertandingan, Sevilla cuma bisa melakukan tiga kali sentuhan bola di kotak penalti Arsenal. Satu tembakan juga diciptakan Sevilla dan itu terjadi pada injury time.

Sevilla juga kalah telak dalam penguasaan bola. Tim besutan Diego Alonso cuma punya 38 persen dan Arsenal mencapai 62 persen.

“Kami bermain sangat baik dan menciptakan banyak peluang. Ini malam yang sempurna bagi kami,” kata Trossard kepada TNT Sports.

“Itu sebabnya Anda bermain sepakbola – untuk malam seperti ini. Penonton luar biasa dan kami ingin memberikan sesuatu kembali kepada mereka jadi ini kemenangan besar bagi kami,” tegasnya.

Hasil ini membuat Arsenal mantap di puncak Grup B dengan sembilan poin. PSV Eindhoven dan Lens sama-sama tepat di belakang Arsenal dengan lima poin. Sevilla ada di dasar dengan dua poin.

Sementara itu, hasil berbeda diraih Manchester United (MU) yang tumbang 3-4 saat menghadapi Copenhagen pada penyisihan Grup A.

Bertandang ke StadionParken, MU sempat unggul 2-0 di awal babak pertama berkat sepasang gol Rasmus Hojlund. Namun tuan rumah bisa menyamakan kedudukan lewat gol Mohamed Elyounoussi dan penalti Diogo Goncalves.

Pada menit ke-42, Rashford diganjar kartu merah karena melanggar bek Copenhagen Elias Jalert. Meskipun bermain 10 orang, squad Erik ten Hag sempat memimpin lewat gol Bruno Fernandes di menit ke-69.

Namun Copenhagen berhasil membalas dengan dua gol sekaligus yang dibuat oleh Lukas Lerager dan pemain pengganti Roony Bardghji. Skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah.

Kekalahan ketiga MU dari empat laga Grup A membuat kans lolos ke 16 besar menipis. Saat ini mereka di posisi juru kunci dengan tiga poin, selisih satu angka dari Copenhagen yang ada di posisi kedua. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *