Olah Raga

Laga Gila: Dua Kartu Merah dan 5 Gol Dianulir, Chelsea Bantai Tottenham 4-1

38
×

Laga Gila: Dua Kartu Merah dan 5 Gol Dianulir, Chelsea Bantai Tottenham 4-1

Sebarkan artikel ini

London (LB): Duel lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Chelsea berlangsung dramatis. Diwarnai dua kartu merah untuk The Lilywhites dan 5 gol dianulir, The Blues memberikan kekalahan perdana musim ini bagi Tottenham.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, London, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB, laga berjalan gila. Setidaknya, lima gol dianulir VAR di laga ini, plus dua kartu merah keluar dan 7 kartu kuning dari kantong wasit Michael Oliver.

Tampil langsung menekan dan mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga, Tottenham unggul langsung unggul cepat pada menit ke-6 lewat Dejan Kulusevski yang meneruskan umpan Pape Matar Sarr. Skor 1-0.

Pada menit ke-14, gol kedua sempat dicetak Son Heung-min. Namun, wasit Michael Oliver menganulirnya karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Tertinggal satu gol membuat pasukan Mauricio Pochettino gantian menekan. Di menit ke-21, gol sempat dicetak Chelsea lewat Raheem Sterling. Wasit menganulirnya usai mengecek VAR, karena Sterling dianggap handball terlebih dahulu.

Tim tamu masih terus menekan Tottenham. Pada menit ke-27 Chelsea mendapat hadiah penalti. Berawal dari gol Moises Caicedo yang dianulir karena offside, wasit mengendus adanya pelanggaran sehingga kembali melakukan pengecekan VAR.

Dan berdasarkan pengecekan VAR, Enzo Fernandez rupanya terbukti dilanggar Christian Romero. Bukan hanya dihukum penalti, bek Tottenham bahkan mendapat kartu merah dari wasit. Chelsea bisa menyamakan skor menjadi 1-1 usai Cole Palmer bisa mengeksekusinya pada menit ke-35.

Di sisa waktu babak pertama, tak ada gol tercipta di laga Tottenham Hotspur vs Chelsea. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Chelsea yang mendominasi permainan terus menekan pertahanan Tottenham. Pada menit ke-55 Tottenham Hotspur makin kepayahan setelah Destiny Udogie menelan kartu kuning usai melanggar Sterling. Bermain dengan 9 orang membuat Tottenham semakin kewalahan.

Gawang Tottenham akhirnya kembali jebol lewat serangan cepat. Raheem Sterling yang lolos jebakan offside berlari menggiring bola sendirian ke depan. Kemudian penyerang Inggris itu mengopernya ke Jackson, dan bisa diselesaikan menjadi gol. Skor 2-1.

Tottenham cuma bisa mengandalkan bola-bola mati untuk mengancam. Eric Dier sempat menjebol gawang Chelsea tak lama berselang, namun dianulir karena offside. Sementara upaya Rodrigo Bentacur di menit ke-85 masih melenceng tipis.

Memasuki menit-menit akhir, Chelsea betul-betul mengubur Tottenham di kandangnya. Dua gol di masa injury time membuatnya mencetak hat-trick, sekaligus memastikan kemenangan Chelsea 4-1 atas sang rival.

Hasil ini membuat Chelsea mengoleksi 15 poin dari 11 laga, dan tertahan di peringkat 10 klasemen Liga Inggris. Sementara Tottenham gagal mempertahankan puncak klasemen dan turun ke posisi dua dengan 26 poin. Posisi Tottenham dikudeta Manchester City yang memiliki 27 poin.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Guglielmo Vicario, Destiny Udogie, Micky van de Ven (Emerson Royal 45′), Christian Romero, Pedro Porro, Yves Bissouma, Pape Matar Sarr (Rodrigo Bentacur 61′), James Maddison (Pierre-Emile Hoejbjerg 45′), Brennan Johnson (Eric Dier 34′), Dejan Kulusevski (Oliver Skipp 61′), Son Heung-min

Chelsea: Robert Sanchez, Levi Colwill (Marc Cucurella 46′), Thiago Silva, Axel Disasi, Reece James (Malo Gusto 77′), Enzo Fernandez (Mykhailo Mudryk 58′), Moises Caicedo, Conor Gallagher, Raheem Sterling (Lesley Ugochukwu 90′), Cole Palmer, Nicolas Jackson. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *