Gaya Hidup

Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah Jadi Pembicara Seminar Beasiswa dan Peluang Kerja

27
×

Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah Jadi Pembicara Seminar Beasiswa dan Peluang Kerja

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah menjadi pembicara pada Seminar Beasiswa & Peluang Kerja yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Pesawaran dengan tema “Melangkah Bersama Kerja Nyata” dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda bertempat di GSG Pemkab Pesawaran, Senin (30/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi dan dihadiri Kadis Pemuda dan Olahraga Pesawaran Fisky Virdous, Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah, Ketua-ketua PK KNPI Se-kabupaten Pesawaran, serta peserta seminar Siswa-siswi SMA/SMK Sederajat.

Iqbal Ardiansyah saat menjadi Narasumber memberikan motivasi kepasa Siswa-siswi yang nantinya lulus sekolah SMA/SMK agar dapat menciptakan lapangan kerja sendiri di bidang ekonomi kreatif pemuda. Dia berharap dengan seminar ini menjadikan pemuda selalu kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang bisnis.

“Pemuda harus terus diberi semangat menggalakan kewirausahaan, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan terus berkurang,” ucap Iqbal.

Sementara itu, Ketua KNPI Pesawaran, Agung Muharam, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengetahuan mengenai beasiswa dan peluang yang tersedia bagi pemuda di Pesawaran.

“Kami tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga menghadirkan pembicara yang telah melalui sesi sebelumnya, dengan harapan bahwa materi yang disampaikan dapat memberikan manfaat yang signifikan,” kata dia.

Dirinya juga mengatakan bahwa saat yang tepat ini untuk berkolaborasi bersama, baik dengan pemerintah daerah maupun organisasi kepemudaan, guna mendorong kemajuan Kabupaten Pesawaran.

“Dalam acara ini, kita bersama-sama bersinergi untuk memberikan dampak positif dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda,” imbuhnya.

Agung berharap dalam kegiatan ini yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dapat memberikan manfaat besar bagi generasi muda, menginspirasi mereka untuk membawa perubahan positif dalam bangsa dan masyarakat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *