Gaya Hidup

Solidaritas Pelayang Lampung Untuk Perjuangan Palestina

19
×

Solidaritas Pelayang Lampung Untuk Perjuangan Palestina

Sebarkan artikel ini

Lampung (LB): Solidaritas tanpa batas kepada perjuangan rakyat Palestina ditunjukkan Pelayang Lampung dengan menerbangkan 2 Bendera Palestina pada Gaburan Bersama, di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (29/10/2023).

Bayu, pelayang naga dari Kabupaten Lampung Tengah yang datang ke acara Gaburan Bersama, sengaja membawa dua bendera Palestina bikinin sendiri, ingin mengungkapkan rasa solidaritas atas perjuangan saudara-saudara kita di Palestina untuk memperjuangan kemerdekaan bangsanya.

“Saya sengaja membuat bendera ini khusus mau saya terbangkan di acara terbang bersama. Bendera ini saya buat sendiri, bahan saya beli sendiri, dan saya buat mendadak karena ingin ikut berjuang walaupun kami berjarak ribuan kilo meter dari Palestina,” ucap Bayu.

Semangat solidaritas yang luar biasa, mewakili perasaan sebagian besar bangsa Indonesia.

Kegiatan terbang bersama ini diinisiasi Klub Laraspati Desa Sindang Sari di bawah komando Eko, dan sebagai ketua pelaksana adalah Supri sebagai tokoh masyarakat Sindang Sari, sekaligus sebagai sponsor dengan produk usahanya Karung Boncos (karung daur ulang).

Peserta hadir dari beberapa wilayah di provinsi Lampung, di antaranya Ambarawa dan Sukoharjo dari Kabupaten Pringsewu, Kalirejo dan Bandarjaya dari Kabupaten Lampung Tengah, Kota Metro, Bandar Lampung, Lampung Timur dan tuan rumah Lampung Selatan.

Jumlah pelayang yang ikut berpartisipasi tidak kurang dari 200 orang, yang membawa berbagai jenis layangan baik yang tradisional, kreasi maupun layangan train naga dan non naga.

Beberapa layangan sport stunt kite dan spinner juga ikut tampil sebagai eksibisi dari Pelangi Lampung. Suasana cukup meriah karena panitia memberikan door prize dan juga piala bagi penampil terbaik. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *