HumanioraPolda Lampung

AKBP Yunia Polwan Polda Lampung yang Dekat dengan Jurnalis Tutup Usia

25
×

AKBP Yunia Polwan Polda Lampung yang Dekat dengan Jurnalis Tutup Usia

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yunia, Polisi Wanita (Polwan) terbaik yang dimiliki Kepolisian Daerah (Polda) Lampung telah berpulang ke pangkuan sang Khalik pada Kamis (26/10/2023) menjelang waktu dzuhur.

Polwan berpangkat AKBP tersebut merupakan sosok yang dekat dengan jurnalis yang sering melakukan peliputan di Mapolda Lampung dan sangat dekat dengan para Polwan Polda Lampung dan jajaran, karena sifatnya yang mengayomi dan memberi motivasi.

AKBP Yunia merupakan satu di antara Polwan yang dimiliki Polda Lampung. Sosok yang selalu dekat dengan jurnalis tersebut tutup usia pada saat usia 57 tahun.

Kusumawati, salah satu jurnalis yang kesehariannya melakukan liputan di Mapolda Lampung, mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya sosok Polwan yang baik hati tersebut.

“Jurnalis Polda Lampung berduka, beliau merupakan Sepolwan Leting X. Buk Yunia ini akan pensiun pada 1 Juli 2024. Seorang ibu dan seorang kakak yang begitu semangat dalam menjalankan tugas kesehariannya,” kata Kusumawati.

“Beliau meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker pankreas yang baru diketahui 2 bulan terakhir,” ungkap Kusumawati.

“Bu Yunia dengan semua wartawan baik, kalau minta tolong dibuatkan release selalu santun dan tidak lupa selalu berterima kasih. Sosoknya seperti kakak dan panutan bagi kami,” imbuhnya.

Kusumawati atau yang sering disapa Mak Kus ini, mengatakan AKBP Yunia mempu mendidik dua buah hatinya hingga sukses meraih masa depan mereka. Anak pertamanya merupakan ASN di perpajakan dan anak keduanya seorang dokter.

“Bu Yunia meninggalkan seorang suami yang begitu setia mendampingi dan merawatnya hingga diakhir hayat,” ungkapnya.

“Selamat jalan Bu Polwan. Semoga Allah SWT menempatkan di tempat terbaik,” katanya.

AKBP Yunia pernah mengemban amanah yang biasa dijabat lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) yakni Kanit Sospol Ditintelkam Polda Lampung, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Lampung. Kasi Yanmin Direktorat Intelkam Polda Lampung.

“Buk Yunia juga pernah menjabat Pakor Polwan, Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Lampung,” kata Kusumawati.

AKBP Yunia merupakan Polwan yang hidupnya sederhana rajin menyantuni anak-anak yatim piatu. Sebagian gaji yang diperolehnya setiap bulan diberikan ke anak anak yatim. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *