Lampung UtaraPendidikan

SMANSA Muli Isi Peringatan Sumpah Pemuda dengan Beragam Perlombaan

48
×

SMANSA Muli Isi Peringatan Sumpah Pemuda dengan Beragam Perlombaan

Sebarkan artikel ini

Lampung Utara (LB): SMAN 1 Abung Semuli (SMANSA Muli) Lampung Utara memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 dengan menggelar kegiatan Bulan Bahasa yang diisi beragam tangkai lomba.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 23-26 Oktober ini mengusung Tema “Meningkatkan Kejujuran dan Kreatifitas Generasi Milenial melalui Kecintaan Terhadap Bahasa dan Budaya Bangsa”.

Kepala SMANSA Muli Iryana Febriza Wardhani mengatakan kegiatan dilaksanakan secara maraton menjadi sebuah rangkaian, yang diisi lomba-lomba antarsiswa, di antaranya Lomba Baca Puisi, Cipta Puisi, Monolog, Cipta Cerpen, Pidato, Solo Song dan lain-lain.

“Rangkaian kegiatan yang kita gelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini cukup banyak. Pelaksanaannya kita laksanakan sejak awal hingga akhir Oktober,” ujar Iryana.

“Tujuannya adalah menanamkan jiwa patriotisme dan toleransi terhadap keberagaman kepada peserta didik supaya mereka memahami Indonesia sebagai sebuah bangsa berdiri kokoh di atas berbagai perbedaan; suku, agama, adat budaya dan lain-lain. Mereka harus mengetahui hal itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina OSIS SMANSA Muli Iin Friyana, S.Pd. memberikan apresiasi terhadap antusias siswa untuk mengikuti berbagai tangkai lomba yang diadakan.

“Kita berikan apresiasi atas antusias siswa siswi dalam mengikuti berbagai perlombaan yang digelar. Ini menjadi bukti bahwa pemuda masa kini juga punya semangat yang tinggi. Kita berharap mereka punya motivasi yang kuat untuk membangun Indonesia, karena di pundak para pemuda inilah negara ini bergantung,” kata Iin Friyana.

Selanjutnya, dia juga mengatakan dalam lomba ini para pemenang mendapat hadiah berupa piala dan piagam penghargaan. (Tham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *