Info UnilaPendidikan

Unila Gelar Sosialisasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

15
×

Unila Gelar Sosialisasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Sebarkan artikel ini

Bandar Lamppung (LB): Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Rudy menghadiri Sosialisasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Gedung Nuwono Tasya, Bandar Lampung , Senin (23/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembangunan Zona Integritas Unila yang mendapat mandat dari Kemdikbudristek melalui Keputusan Mendikbudristek Nomor: 228/O/2023. Seluruh fakultas di lingkungan Unila wajib melaksanakan program ini untuk mewujudkan Unila sebagai wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi bersih melayani pada tahun 2023.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen setelah Unila mendeklarasikan untuk menjadi wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani dalam meningkatkan inovasi dan mendukung profesionalisme serta integritas tenaga pendidik dan kependidikan dalam memberikan pelayanan pada mahasiswa, stakeholders dan masyarakat luas.

Prof. Rudy berharap kegiatan ini dapat memacu motivasi seluruh tim zona integritas fakultas di lingkungan Unila agar mulai merencanakan winning project yang dapat meningkatkan dan menciptakan perubahan yang lebih baik di unit kerjanya.

“Saya berharap kita semua dapat bersinergi bersama agar Unila kuat, Unila jaya,” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu: Bambang Irawan, M.Pd. dan Dr. Fawziana dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan BPMP Provinsi.

Mereka memaparkan materi seputar delapan fokus area reformasi birokrasi yang meliputi Manajemen Perubahan, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Kelembagaan, Penguatan Tata Laksana, Penguatan Sistem Manajemen SDM Aparatur, Penguatan Peraturan Perundang-undangan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi akselerasi dan sinergitas antarfakultas untuk bersama-sama mewujudkan Unila Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (unl/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *