KesehatanLampung Selatan

Bupati Nanang Tekankan Pentingnya Kerja Sama Menjaga Standar Pelayanan Kesehatan

1053
×

Bupati Nanang Tekankan Pentingnya Kerja Sama Menjaga Standar Pelayanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menekankan tentang pentingnya kerja sama dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Nanang saat melakukan briefing bersama Direktur RSUD dr. H. Bob Bazar, Reny Indrayani beserta jajaran tenaga medis lainnya di RSUD dr. H. Bob Bazar Kalianda, Kamis (5/10/2023).

Nanang menegaskan kebersamaan dan gotong royong merupakan kunci utama dalam membangun organisasi rumah sakit menjadi lebih baik.

“Saya melihat kinerja dan kemampuan, kita ini pelayanan rakyat. Saya sebagai pelayan mengabdi pada rakyat. Dengan kebersamaan dan gotong royong, kita hilangkan ego sektoral kita,” ujar Nanang.

Bupati juga menyatakan pelayanan kesehatan adalah salah satu aspek krusial dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Dia menggarisbawahi pentingnya organisasi rumah sakit dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga.

Untuk mencapai tingkat pelayanan yang lebih baik, Nanang menekankan semua pihak yang terlibat harus bisa bekerja sama.

“Dibutuhkan kebersamaan. Kita harus bersama-sama membangun organisasi dengan kebersamaan dan gotong royong. Landasan kita sudah jelas, Pancasila, maka kita amalkan sila ketiga untuk mencapai sila kelima,” imbuhnya.

Selanjutnya, dia menyoroti beberapa langkah yang akan diambil pemerintah dan pihak rumah sakit dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Lampung Selatan. Salah satunya, penilaian akreditasi yang akan berlangsung.

Untuk mendapatkan akreditasi A, Nanang meminta seluruh pegawai rumah sakit bisa menyatukan visi dan bekerja sama dengan baik. Selain itu, diperlukan juga peningkatan fasilitas sebagai pendukung utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekarang tujuannya dulu, bagaimana agar kita bisa mencapai akreditasi. Akreditasi tidak bisa terencana bila hanya individu. Saya ingin kita ubah paradigma, mindset, dengan kemauan dan niat kita,” ujar Nanang. (kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *