Lampung UtaraPendidikan

‘Police Goes To School’, Polsek Abung Semuli Ingatkan Bahaya ‘Bullying’ di SMANSA Muli

37
×

‘Police Goes To School’, Polsek Abung Semuli Ingatkan Bahaya ‘Bullying’ di SMANSA Muli

Sebarkan artikel ini

Lampung Utara (LB): Polsek Abung Semuli melaksanakan Program Police Goes To School dengan melakukan Sosialisasi Bahaya Bullying kepada siswa SMA Negeri 1 Abung Semuli (SMANSA Muli) Lampung Utara, Senin (2/10/2023).

Kapolsek Abung Semuli melalui Kanit Binmas, Aipda M. Suwandri, mengatakan kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman yang lebih mendalam tentang bahaya dan konsekuensi negatif dari tindakan bullying kepada para siswa.

Bullying menjadi isu serius yang dapat berdampak secara emosional dan psikologis pada para korban, dan pengetahuan yang benar sangat penting dalam pencegahannya,” ucapnya.

Suwandri juga memberikan menekankan peran penting yang dapat dimainkan oleh setiap individu dalam mencegah bullying, sebagai korban, saksi, maupun pelaku. Menurutnya, melaporkan tindakan bullying dan memberikan dukungan kepada sesama siswa adalah tindakan berani yang harus diterapkan oleh semua.

Selama sosialisasi, para siswa diberikan wawasan mendalam mengenai berbagai jenis bullying, yakni bullying verbal, fisik, dan cyberbullying.

Di era digital seperti saat ini, ujarnya, cyberbullying telah menjadi masalah yang semakin meresahkan sehingga penting bagi para siswa untuk memahami cara melindungi diri mereka sendiri dan teman-teman mereka dari ancaman online.

Selain itu, M. Suwandri juga menjelaskan tindakan yang dapat diambil siswa jika mereka menjadi saksi atau korban bullying, serta peran penting sekolah dalam mengatasi masalah ini. “Jika kalian melihat aksi bullying segera laporkan kepada guru atau kepala sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Abung Semuli, Iryana Febriza Wardhani, M.Pd., mengapresiasi inisiatif Polsek Abung Semuli dalam menyediakan pemahaman yang mendalam mengenai bahaya bullying kepada siswa. Dia juga menyampaikan sekolah berkomitmen menciptakan lingkungan yang aman bagi semua siswa, sehingga pemahaman mengenai bullying adalah langkah penting dalam mencapai tujuan ini.

“SMAN 1 Abung Semuli berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman untuk belajar bagi semua siswa. Pemahaman tentang bullying ini  tentu sangat penting dalam upaya mencapai tujuan tersebut,” katanya.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini akan membantu mengurangi insiden bullying di SMA Negeri 1 Abung Semuli dan menciptakan lingkungan belajar yang lebih positif dan aman bagi para siswa,” pungkasnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *