Info UnilaPendidikan

Pelaksanaan UTBK-SNBT Gelombang II di Unila Diapresiasi Tim Pusat 

18
×

Pelaksanaan UTBK-SNBT Gelombang II di Unila Diapresiasi Tim Pusat 

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) Gelombang II yang diikuti 5.409 peserta yang berlangsung 23-25 Mei 2023 mendatang.

Pelaksanaan UTBK-SNBT Gelombang Dua Unila dipantau langsung perwakilan Tim SNPMB Pusat Dr. Achmad Syarief, S.Sn., M.Sc., dari ITB. Kehadiran Dr. Achmad Syarief disambut Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Kepala UPT TIK Muhamad Komarudin, S.T., M.T., beserta tim PMB Unila di UPT TIK Unila.

Saat diwawancarai, Dr. Achmad Syarief menyampaikan, kehadirannya di Unila dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi (monev) persiapan pelaksanaan UTBK-SNBT. Dia mengatakan akan memonitor persiapan ujian dan mengevaluasi setiap sesi selama dua hari, yakni  23- 24 Mei 2023.

Dia menilai UTBK-SNBT gelombang dua cukup baik sesuai prosedur operasional baku (POB) yang ditetapkan Pusat. Fasilitas yang sudah disiapkan bahkan melebihi persyaratan, ruangan, peralatan, serta perangkat yang digunakan.

“Harapan saya UTBK-SNBT Gelombang II di Unila bisa terselenggara terus hingga jadwal di hari Kamis. Pelaksanaannya tetap dijaga dan tidak lengah. Keamanan tetap dijaga konsistensinya,” ujar Pakar Human-Object Interaction tersebut.

Selain melakukan monev secara langsung, Dr. Achmad Syarief mengatakan, pemantauan UTBK SNBT juga dilakukan secara real time.

“Pelaksanaan UTBK SNBT dipantau secara online oleh Tim Pusat untuk memastikan tidak ada kendala yang terjadi atau pihak penyelenggara dapat langsung mengantisipasi apabila ada kendala atau masalah selama ujian dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Humas PMB Unila Dr. Fitra Dharma, S.E., M.Si., mengatakan keberhasilan Unila menyelenggarakan UTBK-SNBT Gelombang I membuat Tim PMB Unila berkomitmen mempertahankan kualitas pelayanan penyelenggaraan di gelombang dua.

“Alhamdulillah saat gelombang pertama berjalan lancar. Kita mencoba mempertahankan pada gelombang kedua ini agar pelaksanaannya juga lancar, seperti menjaga supply listrik, jaringan internet supaya tidak down, dan perlengkapan dipersiapkan dengan baik,” katanya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *