DesaPesawaran

Diisi Lomba Kreativitas Antar RT, Kades Gebang Apresiasi Peringatan Maulid Nabi di Dusun Seribu

13
×

Diisi Lomba Kreativitas Antar RT, Kades Gebang Apresiasi Peringatan Maulid Nabi di Dusun Seribu

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 10 Rabiul Awal Tahun 1445 Hijriah di Dusun Seribu, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Selasa (26/9/2023) malam berlangsung meriah dan dipadati warga.

Berbeda dari perayaan Maulid Nabi pada umumnya, perayaan Maulid Nabi di Dusun Seribu ini selain diisi Tablig Akbar yang menghadirkan penceramah Ustaz Fikri, pimpinan Pondok Pesantren Bumi Karomah, juga dimeriahkan lomba kreativitas antar RT di Dusun Seribu. Hasil kreativitas warga berupa miniatur masjid, kapal laut dan lain-lain.

Terlihat masyarakat Desa Gebang sangat antusias dan berbondong-bondong mengikuti Peringatan Maulid Nabi ini. Tampak hadir di antara warga Camat Teluk Pandan Edi Sutrisno, Anggota DPRD Pesawaran Muzakar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Babinsa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Gebang Anik Rekayani memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat khususnya Dusun Seribu yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan warga Dusun Seribu dari RT 01 sampai RT 05. Saya kagum dengan kreativitas warga Dusun Seribu yang telah membuat karya beragam bentuk yang di depan kita. Semu ini adalah bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah,” ujar Anik.

“Pada malam ini kita sama-sama merayakan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, yang juga diisi dengan lomba kreativitas warga. Ini sangat membanggakan,” ujar Kades.

Saat diminta untuk menentukan pemenang dari lomba kreativitas antar RT, terlihat Kepala Desa sempat bingung menentukan pemenang, karena karya yang dihasilkan warga semuanya bagus. Dia berharap seluruh warga semakin kompak dan kreativitas warga Dusun Seribu bisa menginspirasi dusun yang lain.

“Harapan saya sebagai kepala desa ini adalah kreativitas yang baik dari warga Dusun Seribu yang terlihat kompak dan guyub, mudah-mudahan ini akan ditiru yang lain. Semoga kita semua semakin kompak dan guyub dan bersama-sama membangun Desa Gebang yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *