Desa

29 KPM Desa Tajur Terima BLT-DD Tahap Ketiga Rp 900 Ribu

20
×

29 KPM Desa Tajur Terima BLT-DD Tahap Ketiga Rp 900 Ribu

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa Tajur salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap Ketiga Rp 900 ribu kepada 29 keluarga penerima manfaat (KPM).

Pembagian BLT-DD langsung dilakukan Kepala Desa Nawawi di Kantor Desa Tajur, Kamis (14/9/2023). Sang Kades berharap agar dana bantuan pemerintah ini dibelanjakan untuk kebutuhan pokok sehari hari, seperti beras atau kebutuhan pokok lainnya.

“Gunakan uang bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, apalagi sekarang ini lagi musim kemarau panjang. Kita tidak tahu sampai kapan musim kemarau ini berlangsung,” ujar Nawawi.

Selanjutnya Nawawi juga menyampaikan tidak semua penerima hadir di kantor desa untuk menerima bantuan, karena usia yang sudah lanjut atau sakit.

“Jadi ada sebagian yang kita antarkan langsung ke rumah masing-masing door to door,” ucapnya.

Beberapa warga penerima bantuan, salah satunya Manis (75), warga RT 05/05, Dusun Tajur, mengaku senang mendapatkan bantuan ini karena sangat membantu di tengah situasi sulit saat ini.

“Terima kasih Pak Kades, bantuan ini sangat membantu,” ujarnya.

Ucapan senada juga disampaikan Masyani (65), yang mengaku bantuan BLT-DD yang diterima sangat berarti bagi dirinya dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan. Kami mengucapkan terima kasih, karena bantuan ini sangat membantu kami sekeluarga,” ungkapnya.

Kegiatan pembagian BLT-DD ini dihadiri Sekretaris Camat Marga Punduh Selamat Basuki, S.H. dan Kasi Kesos, Tasmani. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *