Pemprov LampungPertanian

BPK2LP Dinas Peternakan Provinsi Lampung Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani dari Menteri Pertanian

52
×

BPK2LP Dinas Peternakan Provinsi Lampung Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani dari Menteri Pertanian

Sebarkan artikel ini

Jakarta (LB): Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner, dan Laboratorium Pakan (BPK2LP), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung menerima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2023 sebagai Unit Berprestasi Utama dari Kementerian Pertanian, Kamis (17/8/2023).

Acara pemberian penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Upacara HUT Ke-78 RI di Lapangan Kantor Pusat Kementerian Pertanian RI, Jakarta Selatan. Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) berprestasi di lingkungan Pertanian Tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota Se-Indonesia.

Abdi Bakti Tani Tahun 2023 dilaksanakan melalui bebrapa tahapan yang dimulai pada Februari hingga Agustus 2023. UKPP yang memperoleh penghargaan merupakan UKPP yang telah lolos seleksi administrasi dan telah melaksanakan Ekspose Kualitas Pelayanan Publik yang diselenggarakan pada 20-22 Juni 2023 di Auditorium PSEKP Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan Pemberian Penghargaan Abdi Bakti Tani dilaksanakan dalam upaya mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik dengan inovasi dan semangat perbaikan pelayanan bagi masyarakat. UKPP berprestasi diharapkan nantinya dapat menjadi percontohan unit pelayanan publik bagi instansi lainnya dan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik di lingkup pertanian.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Ir. Lili Mawarti, M.Si. diwakili Kepala UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner, dan Klinik Hewan, Christin Septriansyah, S.Pt., M.M., berharap dengan diraihnya penghargaan ini UPTD BPK2LP dapat memotivasi unit pelayanan publik lainnya untuk bekerja semakin profesional.

“Diharapkan diraihnya Penghargaan Abdi Bakti Tani Prestasi Utama 2023 ini dapat memberi semangat untuk bekerja lebih profesional dan berakhlak dan semakin solid dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Christin.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Lampung Lili Mawarti mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada UPTD BPK2LP yang telah memperoleh penghargaan Abdi Bakti Tani Prestasi Utama dan UPTD Kambing Saburai yang memperoleh Penghargaan Abdi Bakti Tani Prestasi Madya.

“Semoga lebih semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat demi Lampung Berjaya,” pungkasnya. (*/Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *