Info UnilaPendidikan

Rektor Grand Launching Dies Natalis Ke-58 Unila dengan Melepas Balon Aneka Warna

16
×

Rektor Grand Launching Dies Natalis Ke-58 Unila dengan Melepas Balon Aneka Warna

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Rektor beserta jajaran pimpinan dan sivitas akademika Universitas Lampung (Unila) melepaskan puluhan balon aneka warna ke udara, Kamis (17/8/2023) pagi, di lapangan sepak bola Unila sebagai tanda Grand Launching Dies Natalis Ke-58 Unila yang rangkaian kegiatannya segera dimulai.

Balon utama berwarna kuning dan biru dilepas para pimpinan Universitas Lampung. Kedua warna ini dipilih sesuai warna logo Dies Natalis Ke-58 Unila.

Balon kuning melambangkan bendera Unila yang memiliki filosofi sebagai warna yang sering dikaitkan dengan ilmu pengetahuan dan kecerdasan, melambangkan Unila sebagai pusat pendidikan yang fokus pada keunggulan akademik dan pengembangan pengetahuan.

Warna kuning juga mencerminkan semangat, keceriaan, dan keberanian untuk berinovasi serta berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat.

Balon biru melambangkan internasionalisasi yang sering dikaitkan dengan dunia luas, komunikasi dan pemahaman lintas budaya.

Biru menggambarkan komitmen Unila untuk menjadi institusi yang terbuka dan berhubungan dengan komunitas global serta melambangkan kecermatan, keahlian, dan keunggulan akademik Unila dalam konteks global menuju world class university (WCU).

Selain itu balon pendamping yang terdiri dari sembilan warna sebagai representasi Unila terdiri dari delapan fakultas dan pascasarjana. Abu-abu mewakili Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, merah mewakili Fakultas Hukum, ungu mewakili Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, hijau mewakili Fakultas Pertanian, biru tua mewakili Fakultas Teknik, jingga mewakili Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, biru laut mewakili Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, hijau lumut mewakili Fakultas Kedokteran,  dan merah marun mewakili Pascasarjana. (unl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *