Olah Raga

City Hempaskan Tim Promosi Burnley 3-0 di Laga Pembuka Liga Inggris, Haaland 2 Gol

49
×

City Hempaskan Tim Promosi Burnley 3-0 di Laga Pembuka Liga Inggris, Haaland 2 Gol

Sebarkan artikel ini

Burnley (LB): Juara bertahan Liga Inggris Manchester City hempaskan tim promosi Burnley 3-0 di laga pembuka Liga Inggris 2023/2024. Erling Haaland sumbang dua gol bagi Man City.

Dalam duel yang digelar di Stadion Turf Moor pada Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB, Man City langsung menekan tuan rumah. Erling Haaland langsung mengejutkan publik tuan rumah dengan gol cepat di menit ke-4.

Bermula dari sepak pojok Phil Foden di sayap kanan, bola dialirkan ke tiang jauh. Sundulan Rodri di sisi kiri kotak penalti disambar Haaland dengan sontekan dari depan gawang sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Manchester City terus menekan pertahanan Burnley hingga 15 menit pertama. Perlahan Burnley mulai keluar dari tekanan Man City. Pada menit ke-15, kerja sama apik di sayap kanan diakhiri Luca Koleosho dengan tembakan dari tepi kotak penalti tapi masih bisa diselamatkan Ederson.

Terus menekan, Burnley justru kembali kebobolan melalui gol kedua Haaland di menit ke-36. Serbuan Man City di sayap kiri diakhiri Julian Alvarez dengan sodoran mendatar di kotak penalti yang dituntaskan Haaland dengan tembakan kaki kiri. Bola meluncur ke sudut atas gawang Burnley. Skor 2-0 untuk keunggulan City bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Manchester City masih mendominasi penguasaan bola. Kerja sama Foden dengan Haaland diteruskan Alvarez terus mengancam gawang Burnley.

Gol ketiga Man City tercipta di menit ke-75. Rodri menggetarkan gawang Burnley dan mengubah keunggulan Man City menjadi 3-0 yang bertahan hingga laga usai.

Pertandingan ini diwarnai kartu merah yang diterima pemain pengganti Burnley, Annas Zaroury. Dia diusir dari permainan usai menerjang Kyle Walker di injury time.

Susunan Pemain

Burnley: James Trafford, Roberts, O’Shea, Beyer (Manuel 74′), Vitinho, Al Dakhil, Berge (Brownhill 90+1′), Cullen, Koleosho (Brunn Larsen 60′), Foster (Redmond 90+1′), Zeki Amdouni (Zaroury 60′)

Manchester City: Ederson, Walker (McAtee 90+5′), Nathan Ake (Laporte 79′), Akanji, Rico Lewis (Gvardiol 79′), De Bruyne (Kovacic 36′), Bernardo Sila, Rodri, Foden, Haaland (Palmer 80′), Alvarez. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *