Info UnilaPendidikan

Unila Mewisuda 1.221 Mahasiswa Periode VI Tahun Akademik 2022/2023

17
×

Unila Mewisuda 1.221 Mahasiswa Periode VI Tahun Akademik 2022/2023

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Universitas Lampung mewisuda 1.221 mahasiswa pada Wisuda Periode VI Tahun Akademik 2022/2023 dari berbagai jenjang dan program studi, Sabtu (22/7/2023) di Gedung Serbaguna Unila.

Jumlah lulusan yang diwisuda terdiri dari tiga orang Program Doktor (S-3), 183 orang Program Magister (S-2), 957 orang Program Sarjana (S-1), dan 78 orang program Diploma.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., melaporkan, dengan bertambahnya jumlah lulusan Unila pada periode ini maka total lulusan Unila yang telah berkontribusi kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia mencapai 128.272 orang.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., memberikan ucapan selamat dan penghargaan kepada para lulusan yang telah menyelesaikan studinya dengan baik. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua, dosen, tenaga kependidikan, dan semua pihak yang telah mendukung proses pendidikan di Unila.

Prof. Lusmeilia berharap, para wisudawan dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. “Seiring dengan perubahan status ini, berubah pula tanggung jawab saudara. Saudara juga harus terus belajar dan mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan zaman,” katanya.

Prof. Lusmeilia memaparkan Unila saat ini juga sedang melaksanakan beberapa program untuk mewujudkan cita-cita menjadi world class University (WCU). Unila terus melakukan berbagai persiapan untuk mengakreditasi internasional sejumlah program studi dan jurusan.

“Saat ini Unila menempati urutan ke-12 dari 26 PTN yang terakreditasi QS di Indonesia dan masuk dalam 1.400 besar dunia,” ujar Rektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *