Pesawaran

Senangnya Warga Desa Banjaran Terima BLT-DD Rp900 Ribu Jelang Masuk Sekolah

45
×

Senangnya Warga Desa Banjaran Terima BLT-DD Rp900 Ribu Jelang Masuk Sekolah

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa (Pemdes) Banjaran, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode April – Juni 2023 sebesar Rp 900 ribu kepada 35 keluarga penerima manfaat (KPM).

Pembagian BLT-DD ini dilaksanakan di Kantor Desa Banjaran, Jumat (7/7/2023) dengan dihadiri Camat Padang Cermin, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa.

Kades Banjaran Mat Hamzah berharap bantuan ini bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat penerima. Dia juga mengingatkan kepada warga penerima bantuan agar menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan langsung tunai yang berasal dari dana desa (BLT-DD) kepada 35 warga penerima untuk tiga bulan, yakni periode April, Mei dan Juni dengan besaran Rp300 ribu setiap bulan. Jadi dana bantuan yang diterima warga sejumlah Rp 900 ribu,” ujar Mat Hamzah.

“Kami berharap dana bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” imbuhnya.

Selain itu, menjelang tahun politik saat ini Kades juga mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing serta harmonisasi dan kerukunan antar warga.

TERIMA BLT-DD. Sebanyak 35 KPM Desa Banjaran, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode April – Juni sejumlah Rp900 ribu, Jumat (7/7/2023).“Kepada seluruh warga diimbau menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing dan kerukunan antar warga, sebab menjelang Pemilu biasanya juga berpengaruh terhadap situasi di masyarakat,” ujar Mat Hamzah.

Salah satu warga penerima, Suli Sudarmin (40), mengaku sangat bahagia menerima bantuan ini karena benar-benar sangat membantu meringankan beban keluarga. Oleh sebab itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Banjaran.

“Bantuan ini sangat membantu, apalagi sekarang musim anak-anak mau sekolah dan masuk tahun pelajaran baru sehingga banyak kebutuhan. Terima kasih Pak Kades kami sudah mendapat bantuan,” ungkap Suli Sudarmin, warga RT/RW 03/004, Dusun Sidorejo, Desa Banjaran. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *