Desa

Duh Senangnya! 26 Guru Ngaji di Desa Gebang Terima Insentif dari Pemerintah Desa

57
×

Duh Senangnya! 26 Guru Ngaji di Desa Gebang Terima Insentif dari Pemerintah Desa

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa Gebang membagikan insentif Rp100.000 per bulan kepada guru ngaji yang disambut suka cita oleh para guru ngaji, Rabu (17/5/2023).

Kepala Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Anik Rekayani mengatakan pemberian insentif kepada guru ngaji ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Desa Gebang kepada para guru ngaji.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Desa Gebang juga membentuk kepengurusan guru ngaji tingkat desa yang dihadiri oleh 26 guru ngaji. Anik menjelaskan guru ngaji akan menerima insentif yang pencairannya diberikan dalam 3 tahap.

“Tahap pertama diberikan pada hari ini untuk 5 bulan. Tahap kedua diberikan setelah 5 bulan kemudian, dan tahap ke-3 akan diberikan dua bulan setelah pemberian tahap ke-2,” jelas Anik.

“Insentif yang diterima oleh guru ngaji adalah Rp100.000 per bulan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan disambut suka cita. Insentif ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Gebang yang sangat mengapresiasi para guru ngaji,” pungkasnya.

Berdasarkan musyawarah mufakat seluruh guru mengaji yang hadir, Ardiansyah disepakati sebagai ketua Forum Guru Ngaji Desa Gebang.

“Alhamdulillah, saya mewakili guru ngaji Desa Gebang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Gebang yang telah memberi perhatian kepada kami,” ujar Ustaz Ardiansyah.

Ardiansyah mengatakan dengan adanya agenda tersebut, para guru ngaji di masing-masing dusun yang ada di Desa Gebang merasa diakui dan diperhatikan.

“Semoga para guru ngaji di Desa Gebang bisa terus melaksanakan tugasnya mengajar mengaji dan mengajarkan nilai-nilai agama, khususnya kepada generasi muda di Desa Gebang,” ujar Ardiansyah. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *