Gaya HidupPemprov LampungPringsewu

Riana Sari: Pemprov Lampung Peduli Kesejahteraan Lansia

27
×

Riana Sari: Pemprov Lampung Peduli Kesejahteraan Lansia

Sebarkan artikel ini

Pringsewu (LB): Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Ke-29, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, mengunjungi Pekon Pringsewu Timur untuk menyerahkan bantuan kepada lansia, Minggu (18/6/2023, yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan yang sebelumnya dilakukan di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kunjungannya, Ketua LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal disambut 150 orang lansia yang sudah menanti di kediaman Ahmad Muslim Matehe. Dalam sambutannya, Riana Sari mengucap syukur karena dapat bersilaturahmi dengan lansia di Pekon Pringsewu Timur.

“Alhamdulillah di pagi yang agak mendung tapi tidak hujan hari ini, saya bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu semua dalam keadaan sehat. Dan hari ini kita bersilaturahmi di kediaman Bapak Ahmad Muslim Matehe,” ucap Riana Sari.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari Arinal menyampaikan beberapa program LKKS. Termasuk kepedulian terhadap veteran pejuang kemerdekaan, bidang kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial. Salah satu program yang dilakukan saat ini adalah pemberian Bantuan Paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama lansia.

“Program Bantuan Paket Sembako yang diselenggarakan hari ini merupakan hasil kerjasama antara LKKS dan Pemerintah Provinsi Lampung. Hal ini menunjukkan kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap kesejahteraan sosial lansia di Pringsewu,” ucapnya.

Bantuan Paket Sembako langsung diserahkan kepada 150 lansia yang hadir, dan 50 paket sembako akan dibagikan pengurus LKKS ke rumah penduduk. Selain menyerahkan bantuan, Riana Sari Arinal juga memperkenalkan Kepala Sekolah Lansia Amanah Bunda Pringsewu, Ibu Kartinah.

Riana mengungkapkan, dia meresmikan langsung Sekolah Lansia yang berlokasi di Pekon Sukoharjo Pringsewu beberapa waktu lalu.

“Sekolah Lansia ini memiliki beberapa kelas. Yakni S1, Standard 1; S2, Standard 2; dan S3, Standard 3. Tahun lalu, sebanyak 51 siswa lansia telah lulus. Dan 71 siswa kelas S1 tahun 2023 ini.” paparnya.

“Selain itu, Sekolah Lansia juga telah membuka cabang kedua di Kecamatan Pagelaran Pringsewu dengan jumlah siswa mencapai 93 orang,” imbuhnya.

Riana Sari Arinal juga membagikan informasi mengenai capaian program kerja Pemerintah Provinsi Lampung di berbagai bidang, seperti infrastruktur jalan, kesehatan, sosial, dan pendidikan. Ia menekankan pentingnya memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan anak-anak, karena mereka akan menjadi pemimpin di Lampung dan di Indonesia.

“Kita harus memberi perhatian khusus kepada anak-anak kita yang nanti akan menjadi pemimpin provinsi Lampung bahkan pemimpin di Indonesia ini,” tegas Riana Sari Arinal.

“Jadi Bapak Ibu semua dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi dan kita bisa saling mendoakan. Saya juga doakan semoga bapak ibu semua selalu sehat. Mudah-mudahan kita bisa bertemu lagi di lain acara,” pungkasnya. (kmf).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *