Gaya Hidup

KNPI dan RPL Bagikan Ratusan Nasi Kotak Kepada Mahasiswa Indekos

45
×

KNPI dan RPL Bagikan Ratusan Nasi Kotak Kepada Mahasiswa Indekos

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung dan Relawan Pemuda Lampung (RPL) berbagi nasi kotak gratis di Beringin Kampus Universitas Lampung (Unila) Jumat, (7/4/2023).

Kegiatan berbagi kali ini dikhususkan bagi mahasiswa yang tinggalnya indekost. Menurut Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, hal ini dilatarbelakangi kepedulian KNPI terhadap banyaknya mahasiswa indekost yang terkadang makan hanya sehari sekali demi menghemat uang bulanan.

“Program berbagi kali ini untuk anak kos berstatus mahasiswa, karena kami melihat banyak anak kost berstatus mahasiswa yang kadang makan hanya sekali sehari untuk menghemat. Khusus di bulan Ramadhan ini kita memiliki tema berbeda-beda, dan kali ini program untuk mahasiswa,” kata Iqbal Ardiansyah.

Lebih lanjut Bung IQ sapaan akrabnya mengatakan sebelumnya KNPI Provinsi Lampung juga melakukan aksi berbagi kepada anak-anak panti asuhan dan pengurus masjid.

“Kegiatan berbagi ini memang kita buat tema berbeda-beda supaya anggota KNPI bisa lebih kreatif dan inovatif serta sasaran berbagi pun bisa beragam sehingga KNPI bisa dikenal lebih banyak orang,” ucap Bung IQ.

Salah satu anggota Relawan Pemuda Lampung, Cindy, mengatakan dia dan belasan rekannya bersama pengurus KNPI Provinsi Lampung mulai melakukan aksinya setelah salat Ashar dan berakhir pada Pukul 17.00 WIB.

“Hari ini kami membagikan ratusan kotak nasi. Kami sebagai mahasiswa sekaligus kakak asuh RPL berharap mampu menjadi tauladan bagi lingkungan sekitar dan bisa mendorong masyarakat melakukan hal serupa,” ujar Cindy.

Anggota RPL lainnya, Salwa, berharap aksi ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia yang membutuhkan.

“Dengan aksi ini kami berharap masyarakat dan mahasiswa, khususnya KNPI dan RPL menjadi lebih peka terhadap masyarakat di sekitar lingkungannya,” jelasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *