Pesawaran

Bulan Suci Ramadhan, Nanda Indira Dendi Beri Bingkisan Kepada 100 Guru Ngaji

17
×

Bulan Suci Ramadhan, Nanda Indira Dendi Beri Bingkisan Kepada 100 Guru Ngaji

Sebarkan artikel ini

PESAWARAN (LB): Ketua HMT Pesawaran yang juga sebagai penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi hadiri pemberian bingkisan kepada guru ngaji Se-Kabupaten Pesawaran.

Karena dianggap banyak berjasa dalam menyalurkan ilmu agama, sebanyak 100 guru ngaji diganjar bingkisan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka bakti sosial dengan Tajuk “Meraih Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023 M” dilakukan di 11 Kecamatan, dan dibuka di Aula Islamic Center Pesawaran, Kecamatan Gedong Tataan.

Pada kesempatan itu, Nanda menyambut baik kegiatan yang digelar GOW tersebut. Dan mengucapkan terimakasih kepada GOW Pesawaran dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua, khususnya bagi para guru ngaji agar lebih semangat dalam mengajarkan para santrinya mempelajari Al Quran.

“Bila kita ingin menjalankan perintah Allah, baik yang wajib atau sunnah semata hanya karena Allah SWT, berarti kita mendapatkan keberuntungan yang besar, berupa pahala yang besar di akhirat kelak,” ucapnya, Jumat (7/4/2023).

Selain itu, Nanda menuturkan, apa lagi semua kebaikan itu dikerjakan di bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan.

“Dimana kita saling berlomba untuk meningkatkan kapasitas diri dan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan, dan kepedulian sosial seperti yang kita selenggarakan saat ini. Apalagi guru ngaji adalah sosok yang mendapat panggilan suci dengan kesadaran yang tinggi yang rela mewakafkan diri menjadi seorang guru Al Quran. Guru ngaji adalah pencetak generasi muda yang hafal Al Quran, berakhlak mulia, dan menjadi agen perubahan bagi masyarakat yang belum tergantikan. Maka dari itu, kita juga harus peduli kepada para guru-guru pengajar Al Quran ini,” terangnya.

Kemudian, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pesawaran Ariah menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para guru ngaji yang ada di kabupaten setempat.

“Acara hari ini yaitu pemberian bingkisan kepada seratus guru ngaji yang terbagi di sebelas Kecamatan. Dan ini sebagai wujud penghormatan kepada para guru ngaji, karena dari guru ngaji kita dapat memahami Al Quran dan agama,” jelas Ariah.

Dia menambahkan, semoga Ramadhan tahun depan, GOW Pesawaran dapat memberikan bingkisan lebih banyak lagi.

“Inilah adalah bentuk kepedulian GOW kepada para guru ngaji. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, dapat bermanfaat bagi penerimanya. Mohon doanya, semoga tahun depan kami dapat memberikan bantaun yang lebih banyak lagi,”pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *