Korem 043 Garuda Hitam

Kunjungi Kodim 0422/LB, Danrem 043 Gatam Tegaskan Prajurit Harus Disiplin dan Profesional

32
×

Kunjungi Kodim 0422/LB, Danrem 043 Gatam Tegaskan Prajurit Harus Disiplin dan Profesional

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat (LB): Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj, Ny. Henni Ruslan Effendy beserta rombongan melakukan kunjungan kerja Ke Kodim 0422/LB di Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Senin (3/4/2023).

Danrem 043/Gatam dan rombongan disambut Dandim 0422/LB, Letkol Czi Anthon Wibowo dan seluruh Anggota Kodim 0422/LB serta Forkopimda Kabupaten Lampung Barat.

Dalam kunjungan kerja ini Danrem 043/Gatam didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj, Kasiren Kolonel Inf Bambang Semiana dan istri serta Kasiops Kolonel Inf. I Gede Setiawan beserta istri. Menurut Danrem, ini merupakan kali pertama mengunjungi jajaran Kodim 0422/LB.

Dalam kesempatan tersebut Danrem sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dan persit Kodim 0422/LB atas sambutan yang diberikan.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan. Ini kunjungan pertama saya di Makodim 0422/LB. Kita harus selalu mensyukuri apa yang sudah kita dapatkan selama ini, dengan bersyukur niscaya akan bertambah nikmat kita,” ucapnya.

“Berkenaan dengan kunjungan kerja saya, ada beberapa hal penting yang perlu disampaikan terkait tugas pokok sebagai Prajurit TNI AD dalam rangka memberikan karya pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia ini,” ucapnya.

“Selain itu, saya ingin menyerap masukan para anggota terkait berbagai permasalahan yang dihadapi dalam konteks dinas maupun dalam kehidupan para prajurit sekalian, sehingga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam membangun kesamaan persepsi demi tercipta keterpaduan dan sinkronisasi dalam penyelesaian tugas-tugas ke depan,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem menegaskan berkenaan dengan pembinaan wilayah di Provinsi Lampung, Kodim 0422/LB mempunyai wilayah tugas cukup luas dengan membawahi Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat.

“Melihat kondisi tersebut, tentu prajurit mempunyai tugas yang sangat berat dan kompleks di lapangan. Oleh sebab itu, prajurit Kodim 0422/LB dituntut profesional dan memiliki disiplin yang tinggi, tetap jaga nama baik satuan serta junjung tinggi norma-norma Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,“ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *