Olah Raga

MotoGP Portugal: Kecelakaan Mengerikan, Miguel Oliveira Ditabrak Marquez 

26
×

MotoGP Portugal: Kecelakaan Mengerikan, Miguel Oliveira Ditabrak Marquez 

Sebarkan artikel ini

Portimao (LB): Miguel Oliveira mengalami kecelakaan mengerikan ditabrak langsung oleh The Baby Alien Marc Marquez di “rumah sendiri” pada seri pembuka MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (26/3/2023).

Akibatnya kedua pembalap mengalami crash dan gagal mendapat poin. Ini kerugian besar bagi Miguel Oliveira yang membalap di depan pendukungnya.

Race seri pembuka MotoGP Portugal berjalan sengit sejak start. Pembalap Repsol Honda Racing Team Marquez yang berada di posisi pole, sejak start memang tampak tertinggal dari Miguel Oliveira, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia.

Marquez yang berusaha mempertahankan posisi terdepan ketika balapan dimulai sempat bersenggolan saat start.

Di lap kedua, Marquez coba memanfaatkan momentum. Di tikungan 3, dia mencoba melakukan overtake ke Martin yang berada di depannya. Motor rider Spanyol itu kemudian mengalami kontak yang membuatnya oleng ke kanan.

Dalam posisi melaju kencang, Marquez yang lurus kemudian menubruk Miguel Oliveira yang hendak melakukan tikungan ke kanan. Terjadi benturan keras saat motor Honda tunggangan Marquez menubruk motor Aprilia Oliveira.

Keduanya crash dan meluncur ke gravel. Marquez tampak langsung bisa bangkit, tapi tidak melanjutkan race, sementara Oliveira tampak terkapar dan terlihat kesakitan.

Marquez sempat mendatangi Oliveira dan mengecek kondisinya. Terlihat Oliveira masih kesakitan, dan mendapat bantuan dari marshal untuk bangkit.

Marquez yang tampak terpincang-pincang kembali ke garasinya, kemudian terlihat dia keluar dengan sudah berganti pakaian dan melambaikan tangan ke Grand Stand, meminta maaf karena membuat rider tuan rumah crash.

Marc Marquez juga terlihat mendatangi paddock tim RNF Aprilia untuk meminta maaf kepada Miguel Oliveira, tapi terlihat dia tak sempat bertemu langsung dan kembali ke paddock-nya.

Balapan akhirnya dikuasai Francesco Bagnaia yang finish terdepan disusul Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi di podium ketiga. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *