oleh

Jabat Kepala SLBN Pesisir Barat, Marlinasari Akan Kembangkan Konsep Sekolah Alam

Pesisir Barat (LB): Baru menjabat sebagai Kepala SLBN Pesisir Barat, Marlinasari, S.Pd., M.M. yang sebelumnya menjabat Kepala SLBN Sukamaju Lampung Utara, berencana akan mengembangkan konsep sekolah alam di SLBN Pesisir Barat yang kini dipimpinnya.

Marlinasari yang sebelumnya menjabat Kepala SLBN Sukamaju Lampung Utara alih tugas tugas ke SLBN Pesisir Barat. Alih tugas ini sesuai Keputusan Gubernur Lampung Nomor: 821.23/02/VI.04/2023 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Kepala Sekolah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Dihubungi lampungbarometer.id pada Sabtu (21/1/2023), Marlinasari mengatakan SLBN Pesisir Barat baru berdiri selama 3 tahun sehingga butuh perjuangan dan program khusus agar bisa bersaing dengan sekolah yang lebih dulu ada. Dia juga mengungkapkan dirinya merupakan kepala sekolah definitif pertama di sekolah tersebut.

“SLBN Pesisir Barat ini tergolong baru, karena baru sekitar sekitar 3 tahun. Sebelumnya kepala sekolahnya masih Plt. Oleh sebab itu, butuh perjuangan dan kerja keras untuk membangun kualitas pendidikan di sekolah tersebut,” ujar Marlina, Sabtu (21/1/2023).

Dalam jangka pendek, ujarnya, yang menjadi target adalah meningkatkan kualitas dan kapasitas guru di SLBN Pesisir Barat agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Dalam jangka pendek program yang kita canangkan adalah menggembleng guru SLBN Pesisir Barat dalam membuat materi pembelajaran untuk anak berkebutuhan khusus, misalnya membuat video pembelajaran. Nantinya kita akan melibatkan guru-guru dari sekolah yang lebih maju, salah satunya dari SLBN Sukamaju Lampung Utara,” ujar Marlinasari.

Selain penguatan tenaga pendidik, Marlina juga mengatakan akan membuka jaringan dengan membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan semua pihak.

“Saya juga akan membuat jaringan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak lain seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan semua pihak yang peduli terhadap pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus. Saya juga akan mencoba membuat konsep yang berbeda supaya anak-anak tertarik untuk terus belajar,” ucapnya.

Marlinasari juga mengatakan, nantinya akan membuat konsep sekolah alam bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

“Nantinya kita akan coba konsep sekolah alam, agar anak-anak tertarik untuk sekolah,” ujarnya.

Sebelumnya, dua tahun menjabat Kepala SLBN Sukamaju Lampung Utara, wanita enerjik ini dianggap berhasil membawa sekolah tersebut menjadi lebih baik. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *