oleh

Kepala SMAN 1 Abung Semuli dan 5 Kepsek SMA/SLB di Lampung Utara Berganti

Lampung Utara (LB): Kepala SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara, Provinsi Lampung berganti dari Drs. M. Suharyadi, M.Pd. kepada Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. Selanjutnya, M. Suharyadi akan menjabat Kepala SMAN 1 Liwa Kabupaten Lampung Barat.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi Lampung Utara, Senin (16/1/2023). Sertijab dilaksanakan bersama lima kepala sekolah lain di Lampung Utara.

Kelima kepala sekolah yang melakukan sertijab yaitu: Kepala SMAN 1 Abung Barat dari Ratna Dewi, S.Pd., M.M. kepada Dwi Wahyunanti, M.Pd., Kepala SMAN 1 Sungkai Barat dari Alqodri, M.Pd. kepada Emawati, S.Pd., M.M., Kepala SMAN 1 Bukit Kemuning dari Dra. Siti Rohayati, M.Pd. yang pensiun kepada Khaidir Yusuf, S.T., M.T.

Kemudian Kepala SMAN 4 Kotabumi dari Haidir Yusuf, M.T. kepada Ratna Dewi, S.Pd., M.M. dan Kepala SLBN Sukamaju Lampung Utara dari Marlinasari, S.Pd., M.M. kepada Munir, S.Pd.

Kegiatan Sertijab ini dibuka Ketua MKKS SMA Lampung Utara Bambang Nopriyadi, S.Pd., M.M. dan dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Aris Fadilah yang diwakili Kasi Bidang Pendidikan SMA Kantor Cabang Dinas Tambunan, S.K.M.

Dalam sambutannya Kasi Pendidikan SMA Kantor Cabang Dinas Tambunan, mengatakan Kepala Sekolah yang dilantik harus membangun dan menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pengawas sehingga dapat membangun kualitas pendidikan yang baik.

“Saya berharap Kepala Sekolah yang dilantik dan melakukan serah terima jabatan ini bisa membangun komunikasi yang baik dengan pengawas demi meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing” ujar Tambunan.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Abung Semuli (SMANSA Muli) yang kini bertugas sebagai Kepala SMAN 1 Liwa mengharapkan tetap bisa berkordinasi dengan MKKS SMA Lampung Utara.

“Bagi saya Lampung Utara telah menjadi rumah karena sejak awal berdinas saya ditugaskan di Lampung Utara. Sekarang saya ditugaskan di SMAN 1 Liwa Lampung Barat. Saya berharap bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tentu saja, saya berharap komunikasi dan koordinasi dengan MKKS Lampung Utara tetap terjalin dengan baik,” ujar M. Suharyadi.

Sementara itu, di temui di SMAN 1 Abung Semuli (SMANSA Muli) Desa Semuli Jaya, Kecamatan Abung Semuli, kepada Media lampungbarometer.id para guru SMANSA 1 Muli mengaku sangat kehilangan sosok kepala sekolah yang telah menjabat selama 8 tahun lebih itu.

“Kami semua menangis dan merasa kehilangan sebab sosok Pak M. Suharyadi selama ini sangat dekat dengan guru dan bisa memahami emosional guru dan siswa. Kami sangat sedih, tapi tetap mendoakan semoga beliau bisa sukses di tempat yang baru,” ujar Dwi Fitriningsih, S.Pd., salah satu guru di SMANSA Muli.

Ungkapan yang sama juga disampaikan guru lainnya, Siti Muslikah, S.Pd. Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas ini mengaku berduka dan merasa sangat kehilangan. Sebab, selama ini sosok M. Suharyadi adalah aktor di balik prestasi yang diraih SMANSA Muli.

“Kami sangat kehilangan beliau. Semoga beliau semakin sukses, dan semoga kepala sekolah yang baru bisa melanjutkan program beliau,” ucap Siti.(Tham)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *