oleh

Pj. Bupati Drs. Nukman Lantik Adi Utama Sebagai Pj. Sekda Lampung Barat

Lampung Barat (LB): Penjabat (Pj.) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M. secara resmi melantik Drs. Adi Utama, M.M sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat, Kamis (19/1/2023).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kabupaten Lampung Barat Nomor B/05/KPTS/IV.04/2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah.

Pelantikan tersebut berlangsung di Lamban Pancasila yang ditandai pengambilan sumpah janji jabatan oleh Pj. Bupati Nukman kepada Drs. Adi Utama sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutannya Nukman mengatakan Sekretaris Daerah berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan Kepala Perangkat Daerah, Lembaga Teknis dan unit pelaksana Lainnya.

Nukman, mengungkapkan citra dari Pemkab Lampung Barat akan sangat ditentukan Sekretaris Daerah.

“Oleh sebab itu, saya meminta saudara Adi Utama sebagai Pj. Sekretaris Daerah dapat melaksanakan perannya sebagai dinamisator organisasi Pemkab Lampung Barat,” ucapnya.

“Selain itu, Pj. Sekretaris Daerah juga harus mampu mengemban seluruh tugas-tugas administrasi dengan meningkatkan kemampuan teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah serta memacu inovasi dan kreativitas daerah agar menjadi lebih maju,” ujarnya.

Selanjutnya Nukman menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan tugas, yaitu:

” Pertama, tingkatkan disipilin ASN. Lakukan upaya menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dan hukuman (reward and pusnishment ) dan daya gunakan semua potensi ASN yang kita miliki dengan prinsip birokrasi cepat, akurat namun taat azas.

Kedua, percepatan sistem penyusunan anggaran dan pembangunan dengan berbasis pada e-goverment sebagai tindak lanjut pelaksanaan reformasi birokrasi yang kita laksanakan.

Dan ketiga, bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra seperti unsur forkopimda serta unsur pemerintah vertikal dan stakeholder Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” ujar Nukman.

Selain itu, dia juga mengucapkan selamat kepada Pj. Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik dan berharap Kabupaten Lampung Barat akan lebih maju.

“Selamat bekerja kepada sekretaris daerah yang baru dilantik, mengemban tugas menata dan meningkatkan kinerja pemerintahan yang lebih maju,” pungkasnya. (*/sandori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *