oleh

Lakukan Pengawasan Wagub dan Tim KP3 Kunjungi Gudang Pupuk di Tulang Bawang

Bandar Lampung (LB): Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim bersama Tim Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) mengunjungi Gudang Pupuk Lini 3 Tulang Bawang (PT Pupuk Indonesia Group) dalam rangka Pengawasan Penyaluran Pupuk Bersubsidi dan Non Subsidi, di Jalan Lintas Simpang Randu, Unit 6  Desa Cahyo Randu, Kecamatan Pagar Dewa, Kamis (10/11/2022)

Kunjungan Wakil Gubernur didampingi Kabid PDN M. Zimmi Skil yang mewakili Kadis Perindag, Perwakilan dari Kejati Lampung, Polda Lampung dan Plt. Kadis Perkebunan dan diterima  Kepala Gudang, Willy Rizki Ramanda.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Nunik, menyampaikan pengawasan pendistribusian pupuk di Provinsi Lampung kepada para petani harus dilakukan bersama-sama oleh semua pihak.

Wagub juga menjelaskan sesuai harapan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi agar ketersediaan pupuk bersubsidi jangan sampai langka. Apalagi November dan Desember biasanya masa tanam sehingga ketersediaan pupuk sangat dinantikan petani.

“Bapak Gubernur berpesan pupuk jangan sampai langka karena pupuk ini isu nasional. Kami juga ada tanggungan aspirasi dari petani singkong yang belum dapet pupuk, jadi penting pupuk subsidi dan nonsubsidi semua harus jalan. Menjelang musim tanam agar stok pupuk tersedia  dan jangan sampai langka, khususnya saat masa tanam baru, November dan Desember harus ada ya pak,” ujarnya.

Kunjungan Wakil Gubernur ke Gudang Penyangga yang mendistribusikan pupuk ke Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji untuk melihat ketersediaan stok pupuk komersil dan pupuk subsidi yang ada di gudang di Lampung. (kmf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.