oleh

Diskominfo Muara Enim Sumatera Selatan Lakukan Studi Tiru Ke Diskominfo Lampung Selatan

 

LAMPUNG SELATAN (LB): Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, melakukan kunjungan studi tiru ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Kedatangan rombongan dari Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim yang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Komunikasi Publik Abdul Roni Darus itu, disambut dengan hangat oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan M. Sefri Masdian S.Sos beserta jajaran di ruang kerjanya, Selasa (20/9/22).

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Muara Enim, Abdul Roni Darus mengatakan, kunjungan studi tiru tersebut terkait dengan Radio DBFM yang di miliki oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Kominfo.

“Jadi kami ingin studi tiru, apa yang kami dapat hari ini akan kami terapkan di Kabupaten kami. semua itu terkait dengan Dewan Pengawas, Dewan Direksi, program-program siaran radio dan juga peralatan yang digunakan oleh radio DBFM,” ujar Abdul Roni.

Abdul Roni juga mengungkapkan, alasan Dinas Kominfo Muara Enim memilih Kabupaten Lampung Selatan untuk melakukan studi tiru karena Radio DBFM sudah mempunyai Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) dari Kementerian.

“Salah satu alasan kami memilih Radio DBFM karena sudah mempunyai izin siaran juga sudah mempunyai IPP dari Kementerian, oleh karena itu kami memilih Radio DBFM yang dikelola oleh Dinas Kominfo Lampung Selatan ini,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, M. Sefri berterima kasih dan menyambut baik atas kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim.

Dia berharap, dari kunjungan itu akan mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar informasi dan program kegiatan yang ada di daerah masing-masing.

“Kami sangat berkesan dan merasa terhormat atas kehadiran jajaran Dinas Kominfo Muara Enim dalam rangka studi tiru ini. Di sini bukan berarti Kominfo Lampung selatan lebih baik, namun melainkan tujuan kita bertukar informasi, saling belajar dan ambil sisi baiknya,” kata Sefri Masdian.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo menjelaskan mengenai terbentuknya Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) radio Dimensi Baru FM mulai dari pembentukan dewan pengawas, jajaran direksi hingga program siaran yang ada.

Selain itu, rombongan juga menyempatkan meninjau Radio Dimensi Baru dan ikut merasakan siaran yang dikemas dengan dialog santai bersama para penyiar radio Dimensi Baru Lampung Selatan. (*/Tontoni)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.