Seni Budaya

Paduan Suara Betik Youth Singers Dan Betik Children’s Choir Siap Berlaga di 11th Bali International Choir Festival 2022

11
×

Paduan Suara Betik Youth Singers Dan Betik Children’s Choir Siap Berlaga di 11th Bali International Choir Festival 2022

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG (BAROMETER): Paduan Suara Betik Youth Singers dan Betik Children’s Choir siap mengharumkan Lampung dalam Kompetisi 11th Bali International Choir Festival pada 25-28 Juli 2022 mendatang.

Betik Youth Singer yang diusung Betik Music Studio merupakan cabang program kegiatan Yayasan Betik Sasana Budaya Indonesia (BSBI) yang telah berlangsung sekitar dua tahun.

Pendiri Yayasan BSBI sekaligus Music Director Betik Music Studio, Rayza Aldira, berharap program ini terus terjaga dan menjadi wadah bagi masyarakat yang hobi bermusik, sehingga dapat memunculkan potensi calon penerus seniman untuk bakti budaya-bakti negeri di Tanah Lampung.

“Betik Music Studio hadir mengenalkan program musik yang dapat diikuti berbagai tingkatan usia; anak-anak, remaja, dan dewasa demi mendekatkan, menyokong dan meramaikan semarak kegiatan masyarakat secara positif,” ungkap Rayza, Senin (4/7/2022).

“Misi terpenting BSBI adalah bagaimana program yang dilaksanakan dapat menekan angka kenakalan di kalangan usia dini hingga remaja yang hingga sampai saat ini masih menjadi perhatian kita bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Program Kegiatan BSBI Provinsi Lampung Sri Maryani sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurut dia, kegiatan pengembangan, pembinaan dan pelatihan sangat cocok untuk masyarakat Lampung.

“Saya mengapresiasi animo dan antusiasme masyarakat untuk mengembangkan kreatifitas serta melestarikan kesenian dan budaya. Saya juga mendukung program yang diinisiasi BSBI, semoga masyarakat bisa mendapat pengalaman bermanfaat,” ujar Sri.

BETIK Youth Singers Dan BETIK Children’s Choir siap mengikuti ajang 11th Bali International Choir Festival 2022 pada 25 Juli mendatang.

Sedangkan Shanty Intana, koordinator Betik Children’s Choir, mengaku banyak hal positif yang didapat para peserta didik dalam paduan suara ini. Selain banyak teman baru, juga dapat mengukir prestasi di nasional maupun internasional yang bermanfaat bagi jenjang pendidikan dan karir di masa depan.

“Tapi untuk mencapai prestasi tersebut butuh kerja sama serta disiplin yang tinggi,” ucap Shanty.

Saat ini Betik Music Studio secara aktif menghimpun calon penyanyi dari 15 kabupaten dan kota melalui audisi setiap pekan untuk dibina dan diarahkan pada kegiatan seni pertunjukan dan kompetisi.

Di ajang Bali International Choir Festival ke-11 pada 25 Juli 2022 mendatang, Betik Music Studio mengirimkan 2 kontingan Paduan Suara yaitu Betik Youth Singers dan Betik Children’s Choir yang akan bersaing untuk meraih hasil yang membanggakan.

Pada kompetisi sebelumnya Betik Youth Singers telah meraih 2 Medali Emas di tingkat penyelenggara yang sama. Kompetisi ini merupakan keikutsertaan ke-3 kalinya bagi Betik Youth Singers dan perdana bagi Betik Children’s Choir.

Betik Music Studio juga menggandeng Komunitas Film “Kecelup Santen” yang dipimpin Alan Krismadi dalam upaya menghadirkan visualisasi terbaik untuk karya yang akan dilombakan secara virtual.

Dalam kesempatan ini Yayasan BSBI mengucapkan terima kasih kepada:

  1. Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris merangkap Irlandia dan IMO H.E. Desra Percaya, Ph.D.
  2. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
  3. Masyarakat Lampung
  4. Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi
  5. Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana
  6. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung
  7. Dewan Kesenian Lampung
  8. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung
    9.PERPROMI (Perkumpulan Profesi Musik Indonesia)
  9. PAPPRI (Perkumpulan Artis Penyanyi dan Pemusik Republik Indonesia)
  10. Rekan-rekan Media Cetak dan Online Lampung
  11. Anggota Komisi IV DPRD Lampung H. Azwar Yacub
  12. Anggota Komisi 1 DPR RI Drs. H. Mukhlis Basri dan Helwiati Komala Dewi
  13. Zefan Susanto, Producer Music Lab Production, United Kingdom
  14. Bambang SBY
  15. Para rekan-rekan Musisi – Seniman dan Budayawan Lampung
  16. Sheraton Lampung Hotel. (BS/AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *