Pendidikan

Remaja Putri Harus Memahami Pentingnya Kesehatan Reproduksi

9
×

Remaja Putri Harus Memahami Pentingnya Kesehatan Reproduksi

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA (BAROMETER.ID): Sosialisasi Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja akan melahirkan generasi berencana (Genre), yakni remaja putri yang memahami pentingnya kesehatan reproduksi dan mencegah pernikahan dini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri, S.S.TP, M.Si. yang diwakili Kepala Bidang Pengendalian Pendudukan Dan Keluarga Berencana Jauhari, M.Kes. saat membuka Sosialisasi Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja Provinsi Lampung 2022 di Aula SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara, Selasa (31/5/2022).

“Menjaga kesehatan reproduksi sangat penting bagi remaja, karena keberadaan remaja sebagai masa depan bangsa harus memiliki bekal cukup secara kualitas dan kuantitas. Sebab ketidaktahuan pada reproduksi bisa berakibat pada seks bebas, kehamilan di luar nikah dan aborsi,” ujar Jauhari.

Dia juga menyampaikan kesehatan reproduksi merupakan bagian kecil dari UKS. Oleh sebab itu, sebagai sekolah yang menjadi juara UKS tingkat nasional dia meyakini SMAN MULI akan mampu melaksanakan hasil sosialisasi ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Abung Semuli (SMANSA MULI) Lampung Utara Provinsi Lampung M. Suharyadi, M.Pd. mengimbau siswinya untuk memahami tidak melakukan pernikahan dini.

Menurut dia, siswi SMAN 1 Abung Semuli harus bisa menjadi remaja putri yang berkualitas atau generasi berencana (GenRe).

“Saya minta kepada semua remaja putri siswi SMAN 1 Abung Semuli bisa menempuh pendidikan di sekolah sampai selesai dan selanjutnya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *