Polres Pesawaran

Polres Pesawaran Turunkan 340 Personel Amankan Pilkades Serentak

7
×

Polres Pesawaran Turunkan 340 Personel Amankan Pilkades Serentak

Sebarkan artikel ini

PESAWARAN (lampungbarometer.id): Polres Pesawaran menurunkan 340 personel untuk pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 Kabupaten Pesawaran yang akan digelar besok, Rabu (17/11/2021).

Pengamanan Pilkades ini diawali Apel Pergeseran Pasukan yang dipimpin Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran, Selasa (16/11/21) Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan, para PJU Polres Pesawaran, perwira Polres Pesawaran, pasukan Brimob Polda Lampung, pasukan Direktorat Samapta dan para Kapolsek jajaran Polres Pesawaran.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan Polres Pesawaran akan memberangkatkan 340 personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS mulai 16 – 18 November Rincian personel yang diberangkatkan, yakni: Anggota Polres Pesawaran 247 personel, Brimob Polda Lampung 31 personel, Direktorat Samapta 62 personel.

“Jumlah tersebut diharapkan mampu mengamankan 164 TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Pesawaran,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan penempatan personel pengamanan TPS sudah sesuai pola pengamanan berdasarkan tingkat kerawanan di masing-masing TPS.

“Saya minta personel yang akan bertugas mengamankan Pilkades Serentak ini untuk merangkul semua elemen masyarakat. Ajak bersama-sama menyukseskan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Pesawaran. Mari yakinkan bahwa kita siap mengawal dan mengamankan Pemilihan Kepala Desa serentak ini,” kata Kapolres.

Beberapa hal yang harus dilaksanakan para personel dalam menjalankan tugas, yaitu: menyiapkan fisik dan mental dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, menjaga protokol kesehatan Covid-19, berpedoman pada aturan Undang-Undang serta SOP pengamanan di TPS.

Selanjutnya berkoordinasi dengan Kapolsek maupun perwira pengendali kecamatan untuk mengetahui situasi dan kondisi masing masing TPS yang menjadi tanggung jawab personel pengamanan.

Sesampainya di TPS segera berkoordinasi dengan panitia pemilihan masing-masing dan ketahui benar Petugas TPS perangkat serta mengamankan dan mengawal surat suara yang belum tiba di TPS.

Kemudian hindari pelanggaran maupun penyimpangan personel, dan maksimalkan penggunaan handy talky (HT) untuk kecepatan informasi dan permohonan bantuan kepada kapolsek masing-masing kecamatan bila ada kejadian yang perlu penanganan segera.

“Laksanakan tugas mulia ini dengan ikhlas, semoga dapat menambah nilai ibadah kita kepada Allah Swt. Semoga Pilkades serentak Tahun 2021 di Kabupaten Pesawaran ini berjalan aman, damai, dan sejuk serta kondusif,” pungkas Kapolres. (*/red)