Metro

DPD RI Apresiasi dan Kawal Rumah Cagar Budaya Jadi Museum Kota Metro

7
×

DPD RI Apresiasi dan Kawal Rumah Cagar Budaya Jadi Museum Kota Metro

Sebarkan artikel ini

METRO (lampungbarometer.id): Anggota DPD RI dr. Jihan Nurlela mengapresiasi Pemkot Metro, yang menjadi pemerintahan satu-satunya yang mendukung penuh untuk menghidupkan kembali Rumah Cagar Budaya ditengah pandemi Covid-19, dan siap mengawal menjadi Museum di Kota Metro.

“Tujuan kedatangan kami kesini, selain silaturahmi, juga untuk menyerahkan buku secara simbolis kepada rumah cagar budaya. Kami mewakili DPD RI siap untuk mengawal rumah cagar budaya sampai menjadi museum di Kota Metro. Untuk itu kami minta dukungan agar relawan sejarah tidak pasang surut semangatnya,” ujarnya.

Hal tersebut disambut baik Walikota Metro Wahdi dengan menghadiri kerja bakti dan pengambilan gambar dokumenter bersama anggota DPD RI dr. Jihan Nurlela, di Rumah Cagar Budaya Dokter Swoning, Jumat (27/8/2021).

Wahdi mengharapkan adanya kunjungan ini, semoga kerjasama antar Daerah, Provinsi dan Pusat dapat bersinergi dalam pembangunan, serta dapat memberikan cerita kepada DPD RI tentang gambaran rumah cagar budaya yang cukup bersejarah bagi Kota Metro.

“Kita memang membutuhkan tempat untuk bercerita tentang sejarah rumah pertama di Kota Metro. Dari sinilah cagar budaya semua sejarah masa lampau tentang titik Kota Metro akan di ceritakan kembali. Dengan tujuan agar anak-anak penerus bangsa di Kota Metro tidak buta akan sejarah daerah sendiri,” ujarnya. (red)