Gaya Hidup

Polres Pesawaran Pilih Desa Taman Sari dalam Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas

5
×

Polres Pesawaran Pilih Desa Taman Sari dalam Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

PESAWARAN (lampungbarometer.id): Polres Pesawaran memilih Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan sebagai Desa Tertib Berlalu Lintas guna mengikuti penilaian Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas yang dicanangkan Korps Lalu Lintas Polri, Pesawaran Jumat (13/3/2020).

Dengan ditunjuknya Desa Taman Sari sebagai desa percontohan tertib berlali lintas, diharapkan desa ini bisa menjadi pelopor dalam mengedukasi masyarakat Kabupaten Pesawaran guna menurunkan jumlah tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya di Bumi Andan Jejama.

“Tujuan dibentuk Kampung Tertib Lalu Lintas ini adalah sebagai edukasi dan inspirasi kepada masyarakat Pesawaran terkait betapa pentingnya tertib dalam berlalu lintas,” ujar Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung AKBP Junaedi.

AKBP Junaedi juga menyampaikan melalui Program Kegiatan Kampung Tertib Lalu Lintas yang dicanangkan Korps Lalu Lintas Polri, diharapkan masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Kecelakaan lalu lintas diawali sebuah pelanggaran, sehingga dengan tertib dalam berlalu lintas akan menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” katanya.

AKBP Junaedi juga menjelaskan dalam program ini masyarakat dibina sebagai polisi bagi dirinya sendiri, selanjutnya untuk mengingatkan warga, terutama di lingkungan keluarga dan lingkungannya guna tertib berlalu lintas.

“Misalnya, dia mengingatkan keluarga dan orang di sekitar lingkungan agar selalu memakai helm ketika mengendarai sepeda motor serta jangan lupa membawa surat kelengkapan berkendara. Hal inilah yang nantinya dapat ditularkan ke masyarakat lainnya ,”

Sementara itu, Kepala Desa Taman Sari Fabian Jaya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Dia menyatakan bersama warga Desa Taman Sari siap mendukung Program Kampung Tertib Lalu Lintas ini.

“Program ini sangat bagus. Saya bersama seluruh warga Desa Taman Sari siap mendukung dan menyukseskan kegiatan ini,” kata Fabian.

Fabian berharap dengan adanya Program Kegiatan Kampung Tertib Berlalu Lintas, masyarakat Desa Taman Sari dapat belajar dan memahami pentingnya tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya demi menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan pengguna jalan raya.

Berdasar pantauan lampungbarometer.id, dengan adanya kegiatan ini Desa Taman Sari terlihat bersih, rapi, dan asri. Sejumlah rambu-rambu lalu lintas dan banner berisi imbauan untuk tertib berlalu lintas tampak terpasang di sepanjang jalan di Dusun Taman Sari II. Selain itu, tampak pula lukisan mural serta ruang baca bagi masyarakat dan anak-anak sekitar. (Okto)