HumanioraMetro

Gelar Jumat Berkah, Paguyuban Warga Prasanti Metro Bagikan 250 Paket Bahan Makanan Pada Warga

122
×

Gelar Jumat Berkah, Paguyuban Warga Prasanti Metro Bagikan 250 Paket Bahan Makanan Pada Warga

Sebarkan artikel ini

Metro (LB): Paguyuban Warga Prasanti Metro (PWPM) kembali menggelar kegiatan rutin mingguan Jumat Berkah dengan membagikan 250 paket bahan makanan gratis kepada warga, Jumat (5/4/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gerbang Utama Perum Prasanti Metro, Jl. Yos Sudarso, Kota Metro, ini tampak disambut antusias warga yang terlihat mengantre untuk menerima paket bahan makanan gratis tersebut.

Sekretaris PWPM, Sudian Leri Setiawan, M.M mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin organisasi PWPM yang bertujuan membantu masyarakat di lingkungan Perum Prasanti dan sekitarnya.

Selain itu, ujar Sudian, kegiatan ini merupakan sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan dan komunikasi antar warga.

“Dengan adanya kegiatan ini maka kita dapat bersilaturahmi membangun komunikasi secara langsung sehingga semakin merekatkan hubungan kekeluargaan antarwarga,” ucap Sudian.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan setiap Jumat mulai Pukul 06.00 WIB. Dalam kegiatan Jumat Berkah ini, kita membagikan secara gratis paket bahan makanan berupa sayur mayur, dan lauk pauk, seperti telur, tahu, tempe, mie instan,” ujarnya menambahkan.

Dia juga menjelaskan paket bahan makanan yang dibagikan setiap Jumatnya berjumlah sekitar 250 paket. Menurutnya, anggaran untuk pengadaan paket bahan makanan tersebut bersumber dari swadaya warga.

Hal senada disampaikan Bendahara PWPM, Tarmizi Alpandi, S.H. Menurutnya, kegiatan ini bermanfaat sebagai sarana menggalang dan menjaga rasa kekeluargaan dan kekompakan warga Perum Prasanti dan warga sekitarnya.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

Ditemui secara terpisah, Lurah Metro, Ferry Wahyudi, S.IP. menyampaikan Pemerintah Kota Metro, khususnya Kelurahan Metro sangat mendukung kegiatan-kegiatan serupa yang sifatnya sosial kemasyarakatan karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Harus kita akui memang masih banyak warga yang memiliki keterbatasan secara fisik maupun finansial. Oleh karena itu, kita berharap adanya Organisasi PWPM ini dapat membawa perubahan yang baik bagi warga Perum Prasanti dan sekitarnya,” ujar Ferry.

Diinformasikan Perum Prasanti Metro dihuni lebih dari 400 kepala keluarga yang tersebar di tujuh Rukun Tetangga (RT) dan 2 Rukun Warga (RW). (*/VZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *