PendidikanRagam

Ketua LSM HAM RI Minta Kepala SDN 3 Surya Adi Mesuji OKI Diganti

47
×

Ketua LSM HAM RI Minta Kepala SDN 3 Surya Adi Mesuji OKI Diganti

Sebarkan artikel ini

OKI (LB): Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) HAM RI, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Suhaimi, meminta kepala SDN 3 Surya Adi Mesuji, OKI diganti.

Hal tersebut disampaikan Suhaimi, karena oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 3 Surya Adi, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI, Mulyono, diduga jarang masuk kantor tanpa keterangan yang jelas.

Saat wartawan media ini, berkunjung ke sekolah tersebut, Senin (25/3/2024) tidak ditemukan oknum kepala sekolah yang bersangkutan. Selain itu, absensi harian juga tampak tidak ditandatangani oleh Mulyono.

“Bapak sedang tidak ada,” ujar salah satu guru yang ditemui di ruang kantor sekolah tersebut, tanpa menyebutkan namanya.

“Bapak Kepala Sekolah sedang tidak ada. Beliau tidak datang, karena ada urusan dinas di Kayu Agung,” ucap guru lainnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait ketidakhadirannya, Mulyono mengaku kalau dirinya sedang ada urusan dinas.

“Oya pak saya lagi urusan dinas, sedang ngurus berkala,” jawabnya tanpa memberikan penjelasan lebih jauh

Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat HAM RI, Suhaimi, mengatakan seharusnya Mulyono sebagai kepala sekolah memberikan contoh yang baik kepada semua guru dan pegawai SDN 3 Surya Adi, Mesuji, OKI.

“Oknum kepala sekolah yang sering tidak hadir tanpa keterangan jelas tentu sangat kita sayangkan, seharusnya dia bisa memberikan contoh yang baik bagi guru dan pegawai sekolah yang dipimpinnya dengan berprilaku disiplin,” ungkap Suhaimi.

“Sebagai kepala sekolah, saya yakin paham tentang Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS,” ujar Suhaimi.

“Kepala Dinas harus bertindak tegas dengan mengganti oknum kepala sekolah yang jarang ngantor ini,” tegas Suhaimi. (hoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *