Korem 043 Garuda Hitam

Danrem 043/Gatam dan Forkopimda Provinsi Safari Ramadan di Masjid Agung Kalianda

124
×

Danrem 043/Gatam dan Forkopimda Provinsi Safari Ramadan di Masjid Agung Kalianda

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin bersama Forkopimda Provinsi Lampung Melakukan Safari Ramadhan di Masjid Agung Kalianda, Jl. Lintas Sumatera, Kelurahan Way Urang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (21/3/2024).

Agenda kegiatan Danrem dalam safari Ramadan ini yakni pemberian bantuan kepada anak yatim dan bantuan pembangunan kepada takmir masjid Agung Kalianda, dilanjutkan buka puasa dan salat tarawih berjamaah.

Danrem mengatakan kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan bersama Forkopimda Provinsi Lampung ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi, membangun kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus mencari keberkahan selama Bulan Ramadhan.

Membacakan sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Danrem menyampaikan Safari Ramadhan bukanlah sekadar acara, namun sebuah panggilan untuk memperkuat ikatan antara pemerintah dan masyarakat serta untuk menjaga kebersamaan yang telah terjalin.

BERI BANTUAN. Komandan Korem 043/Gatam Brigjen Iwan Ma’ruf Zainuddin beri bantuan anak yatim saat Safari Ramadhan di Masjid Agung Kalianda Lampung Selatan, Kamis (21/3/2024).

“Melalui momen yang sakral ini, mari kita tingkatkan hubungan batin kita dengan Tuhan Yang Maha Esa dan juga hubungan sosial kita dengan sesama umat manusia. Kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan, marilah kita sambut Ramadhan dengan hati yang lapang dan penuh keikhlasan,“ ucap Danrem.

“Jadikanlah bulan penuh berkah ini, sebagai kesempatan memperbaiki diri, memperbanyak amal ibadah, serta meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama,“ ujarnya.

Selanjutnya Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para kepala daerah dan Forkopimda untuk menjaga ketertiban, kedamaian dan mewujudkan kontestasi politik yang sehat dan beradab.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan proses demokrasi berjalan lancar tanpa gangguan ataupun ketegangan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum,“ pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Pemerintahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Kepala BPBD Provinsi Lampung, Kepala PBJ Provinsi Lampung, Dandim 0421/LS, Kapolres Lampung Selatan, dan Forkopimda Kabupaten Selatan. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *