Olah Raga

Kalahkan Inter Milan Lewat Adu Penalti, Atletico Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

26
×

Kalahkan Inter Milan Lewat Adu Penalti, Atletico Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

Sebarkan artikel ini

Madrid (LB): Atletico Madrid lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan di babak 16 besar dengan skor 3-2 melalui adu penalti, Kamis (14/3/2024) dini hari.

Duel yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitan itu harus diselesaikan dengan adu penalti usai Atletico unggul 2-1 yang membuat agregat kedua tim sama kuat 2-2. Sebab pada laga leg pertama Inter unggul 1-0.

Inter Milan yang memulai laga dengan mengusung kemenangan 1-0 di leg pertama tampil percaya diri di kandang lawan. Sementara itu, skuad Diego Simeone yang berusaha mengejar ketinggalan agregat langsung tampil menekan dan memberi ancaman lewat sundulan Stefan Savic memanfaatkan tendangan bebas tapi Yann Sommer sigap mengamankan gawangnya.

Atletico terus menekan, kali ini lewat tembakan Samuel Lino. Namun aksi Yann Sommer di bawah mistar gawang berhasil mencegah bola masuk. Inter mencoba merespon melalui tembakan Denzel Dumfries, tapi berhasil ditepis penjaga gawang Jan Oblak.

Terus ditekan, Si Ular justru mampu mencuri gol di menit ke-33 melalui Federico Dimarco yang menerima Umpan tarik Nicolo Barella. Inter memimpin 1-0, sehingga keunggulan secara agregat menjadi 2-0.

Hanya dua menit berselang, Atletico berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-35. Bola sapuan Benjamin Pavard yang tak sempurna justru mengarah ke Antoine Griezmann di depan gawang yang dengan tenang menaklukan Sommer.

Marcos Llorente berpeluang membawa Atletico berbalik unggul, tapi Benjamin Pavard menyelamatkan Inter dari kebobolan dengan bisa memblok bola di depan gawang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama tuntas. Inter masih unggul agregat 2-1.

Masuk babak kedua, Atletico terus menggempur pertahanan Inter Milan lewat Griezmann, Morata dan Llorente, tapi kokohnya pertahanan La Beneamata dan aksi Sommer yang tampil gemilang di bawah mistar masih sulit ditembus.

Terus menerima serangan, gawang Inter akhirnya bobol di menit ke-87 lewat sepakan mendatar Memphis Depay memanfaatkan umpan Koke. Atletico berbalik unggul 2-1 sehingga agregat kedua tim imbang 2-2.

Skor 2-1 bertahan sampai selesai waktu normal, sehingga memaksa babak tambahan waktu. Namun hingga babak tambahan 2 x 15 menit selesai skor tidak berubah dan pemenang pertandingan mesti ditentukan lewat adu penalti.

Hakan Calhanoglu yang menjadi penendang pertama mampu mengecoh Jan Oblak dan membawa Inter unggul. Skor kembali imbang setelah penendang pertama Atletico Memphis Depay berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Selanjutnya dua pemain Inter Milan Alexis Sanchez dan Davy Klaasen gagal mengeksekusi penalti dan bisa diblok Jan Oblak. Tendangan pemain Atletico Saul Niguez juga bisa dibendung Sommer.

Tapi sepakan Riquelme berhasil mengecoh Sommer. Skor 2-1 untuk keunggulan Atletico.
Giliran Inter Milan. Tembakan Acerbi ke tengah gawang tak mampu di bendung Oblak. Skor kembali imbang 2-2.

Joaquin Correa menaklukkan Sommer. Atletico memimpin 3-2. Tiba giliran sang kapten Lautaro Martinez mengeksekusi bola, tembakannya melambung di atas mistar gawang. Atletico menang 3-2 lewat adu penalti dan melaju ke semifinal. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *